Jorge Lorenzo saat masih memperkuat Ducati di MotoGP 2018 (Foto: JOSE JORDAN / AFP)
Jorge Lorenzo saat masih memperkuat Ducati di MotoGP 2018 (Foto: JOSE JORDAN / AFP)

Jorge Lorenzo Absen pada Tes MotoGP Sepang

Olahraga jorge lorenzo MotoGP 2019
Muhammad Al Hasan • 22 Januari 2019 18:22
Lorenzo belum bisa beraktivitas normal usai menjalani operasi pemasangan pen pada tulang skafoid tangan kirinya. Akibatnya, ia tidak bisa tampil membela tim baruya Repsol Honda pada sesi tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, 6-8 Februari.
 
Verona:
Jorge Lorenzo dipastikan harus menunggu untuk menggeber motor barunya. Pembalap anyar Repsol Honda itu bakal absen pada sesi tes pramusim MotoGP di Sepang karena harus menjalani pemulihan cedera.
 
Senin 21 Januari kemarin, Lorenzo baru menjalani operasi untuk memulihkan cedera patah tulang skafoid pada tangan kirinya. Meski tergolong operasi ringan, namun Lorenzo tetap belum boleh beraktivitas secara normal, termasuk menggeber RC213V andalan Honda.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kepastian absennya Lorenzo pada tes di Sepang pada 6-8 Februari nanti, diumumkan tim Repsol Honda pada laman webnya.

Baca:Usai Indonesia Masters, Liliyana Natsir Gantung Raket


"Karena sifat dari cedera, Jorge Lorenzo dan Tim Repsol Honda telah memilih Lorenzo untuk melewatkan tes Sepang untuk fokus sepenuhnya pada pemulihannya," demikian tulis kubu Honda di motogp.hondaracingcorporation, Selasa (22/1/2019).
 
Dalam operasi tersebut, tim dokter memasukkan sekrup (pen) titanium pada tulang skafoid Lorenzo. Akibatnya, ia diharuskan menginap di rumah sakit selama 24 jam, dan dilanjutkan menjalani perawatan intensif selama empat hari penuh. Setelahnya ia masih harus bolak-balik ke rumah sakit untuk menjalani fisioterapi.
 
"Operasi selesai. Waktu untuk pulih dan kembali lebih kuat," tulis Lorenzo dalam akun Twitternya.
 
Meski tidak bisa tampil pada sesi tes pramusim di Sepang, Lorenzo memastikan dirinya hadir pada acara peluncuran tim Repsol Honda di Madrid pada 23 Januari 2019. Ia akan hadir bersama rekan setimnya sekaligus juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Jelang Indonesia Masters 2019

 

(ACF)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif