Kepuasan Rossi terhadap Mesin Baru Yamaha
Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi (Foto: AFP/JOSE JORDAN)
Valencia: Tak hanya Maverick Vinales yang merasa puas dengan hadirnya mesin baru Movistar Yamaha. Hal senada juga dirasakan Valentino Rossi usai menjajal mesin baru Yamaha pada tes hari pertama pramusim MotoGP 2019.

Rossi mengaku puas dengan adanya mesin baru tersebut. Baginya ini menjadi sebuah solusi cerdas di tengah keterpurukan performa Yamaha pada MotoGP musim 2018.

"Pada akhirnya ini menjadi hari yang positif tapi kami tidak memiliki waktu banyak. Mesin baru cukup bagus, karena dia tidak terlalu memberi tekanan yang banyak kepada ban. Jadi itu hasil kerja yang bagus," ucap Rossi.


Rossi yang menempati posisi tercepat ketiga pada tes hari pertama di Sirkuit Valencia, mengaku mesin yang baru membantu motor untuk jauh lebih mudah dikendarai.

"Kami selalu bermasalah dengan degradasi ban, jadi kami mencoba membuat mesin yang lebih halus agar tidak terlalu memberi tekanan ke ban. Secara umum, seperti itu," terang pembalap berjuluk The Doctor tersebut.

"Cukup membantu karena motor menjadi lebih mudah dikendarai dan kalian bisa lebih konstan. Soal akselerasi kurang lebih sama. Kami mencoba karakter yang lebih lembut untuk tidak terlalu banyak memutar ban dan itu cukup membantu," tutupnya.

1.500 Petarung Pencak Dor Pecahkan Rekor MURI




(FIR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id