Insiden Marquez dan Rossi di MotoGP Sepang 2015. (crash)
Insiden Marquez dan Rossi di MotoGP Sepang 2015. (crash)

MotoGP

Lorenzo Beberkan Borok Marquez, Rossi: Saya Sudah Tahu

Olahraga motogp valentino rossi jorge lorenzo pembalap motogp
Adri Prima • 29 November 2021 17:24
Rivalitas antara Valentino Rossi dengan Marc Marquez sudah menjadi komoditi panas di ajang MotoGP. Sudah bukan rahasia lagi, puncak perseteruan antara Marquez vs Rossi terjadi di musim 2015. 
 
Saat itu, the doctor berpeluang besar untuk meraih gelar juara dunia ke-10. Namun pada akhirnya ia gagal menjadi juara setelah direcoki Marquez di beberapa seri terakhir. 
 
Marquez sendiri sebenarnya sudah kehilangan kans juara, namun ia sengaja mengacaukan Rossi agar gelar juara direbut oleh rekan senegaranya Jorge Lorenzo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perseteruan di musim 2015 berawal dari seri Assen, Belanda. Saat itu, Marquez dan Valentino bersenggolan di tikungan terakhir namun posisi Rossi lebih diuntungkan hingga akhirnya memenangkan balapan. 
 
Race director pun memutuskan kalau insiden tersebut hanya insiden balapan biasa, sehingga kemenangan Rossi di Assen dianggap sah.
 
Baru-baru ini, Jorge Lorenzo menyampaikan fakta menarik terkait insiden 2015 silam. Lorenzo membenarkan kalau Marc Marquez tak rela melihat Rossi menambah koleksi gelar juara dunia MotoGP.
 
"Kekesalan Marc (Marquez) memuncak usai apa yang terjadi di Assen. Saat itu Marc dan Valentino bersinggungan di tikungan terakhir dan saling menyalahkan satu sama lain," kata Jorge Lorenzo mengutip dari Tuttomotoriweb
 
"Sejak saat itu, Marquez tidak ingin lagi melihat Valentino memenangkan gelar juara dunia," lanjut Jorge.
 
Benar saja, skenario yang diinginkan Marquez berhasil. Ia kerap mengganggu Rossi agar Lorenzo bisa terus memuncaki klasemen dan meraih gelar juara dunia. 
 
Menanggapi pernyataan Lorenzo tersebut, Rossi merespons dengan santai. Pasalnya ia sudah tahu apa yang terjadi di musim tersebut. 
 
"Saya tahu betul bagaimana itu terjadi dan itu tidak mengejutkan saya karena persis seperti itu," ucap Valentino Rossi, dilansir dari Motosan.
 
"Saya hanya bersyukur ada pengakuan itu, setidaknya membuat saya sedikit lega. Tetapi pada dasarnya saya sudah mengetahui hal itu," terang Rossi.
 
(PRI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif