Tim pabrikan Suzuki umumkan mundur dari MotoGP. suzuki
Tim pabrikan Suzuki umumkan mundur dari MotoGP. suzuki

Suzuki Mendadak Pamit dari MotoGP, Ada Apa?

Olahraga motogp suzuki
Adri Prima • 13 Mei 2022 11:59
Jakarta: Tim pabrikan Suzuki memutuskan untuk mundur dari persaingan MotoGP di akhir musim 2022. Dalam keterangan resminya, Suzuki mengisyaratkan kalau masalah finansial dan prioritas bisnis menjadi penyebab mereka tidak bisa melanjutkan eksistensinya di ajang balap kuda besi tersebut. 
 
"Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Tim Suzuki Ecstar. Serta kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan balap motor selama bertahun-tahun dan kepada semua penggemar yang telah memberikan dukungan antusiasnya kepada kami," tulis pernyataan resmi mereka, Kamis, 12 Mei 2022.
 
Suzuki berniat untuk mengalokasikan sumber daya MotoGP untuk pengembangan teknologi demi menunjang bisnis mereka di industri otomotif secara global. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Sayangnya kebutuhan ekonomi saat ini dan kebutuhan memusatkan upaya pada perubahan besar di industri otomotif memaksa Suzuki untuk mengalihkan biaya dan sumber daya manusia untuk mengembangkan teknologi baru,” lanjut pernyataan resmi tersebut.
 
Keputusan ini tentunya sangat mengejtukan. Pasalnya Suzuki masih memiliki kontrak bersama Dorna sebagai peserta MotoGP hingga 2026.
 
Dengan hengkangnya Suzuki dari MotoGP, maka musim 2023 mendatang tim pabrikan hanya menyisakan Honda, Yamaha, Ducati, Aprilia, dan KTM. 
 
(PRI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif