Komandan Lapangan Persiapan MotoGP Mandalika 2022, Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto (infopublik.id)
Komandan Lapangan Persiapan MotoGP Mandalika 2022, Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto (infopublik.id)

MotoGP

Sarana Pendukung Sirkuit Mandalika Segera Dituntaskan

Olahraga motogp Sirkuit Mandalika
Gregorius Gelino • 13 Januari 2022 11:50
Lombok: Komandan Lapangan Persiapan MotoGP Mandalika 2022, Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto, berjanji menuntaskan sarana pendukung di luar sirkuit Mandalika, yaitu jalan penghubung menuju sirkuit, mulai dari bandara di Bypass sampai ke Mandalika, termasuk akses depan arena. 
 
Langkah ini dilakukan untuk menjamin kelancaran lalu lalang pihak yang berkepentingan di area-area tersebut. Sementara kemacetan yang sempat terjadi di beberapa titik saat WSBK lalu berlangsung, akibat antusias penonton, diantisipasi dengan membuka lima pintu masuk menuju sirkuit Mandalika. 
 
Di antaranya adalah pintu Pelabuhan di Gili Mas, pintu Pelabuhan di Lembar, pintu Pelabuhan Bangsal, Pelabuhan Kayangan (menjadi titik kedatangan penonton dari Sumbawa), dan pintu di Bandar Udara Internasional Lombok, Zainuddin Abdul Madjid.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Para penonton yang datang melalui lima pintu masuk tersebut kemudian akan diurai dengan cara menggunakan shuttle bus. Hal ini dikarenakan para penonton yang datang juga melalui pelabuhan, dan mereka dikatakan Hadi menginap di hotel terapung seperti di kapal milik PT Pelni.
 
"Kemudian pertanyaannya bagaimana dengan penonton yang sudah menginap di hotel-hotel yang ada di Mataram atau di Lombok? Tentunya kita akan informasikan melalui media, bahwa untuk mereka yang menginap di Mataram, di hotel-hotel, agar menggunakan shuttle bus yang kita siapkan di Islamic Center dan di bandara lama Selaparang," tegas Hadi.
 
"Jadi pintu masuknya itu ada empat pelabuhan dan satu bandara. Nantinya, mobil-mobil mereka parkir di situ kemudian naik shuttle bus menuju ke Sirkuit Mandalika," jelas Hadi
 
(ASM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif