"Penjualan tiket sampai saat ini ada di angka 22.300, sementara total target kita ada di sekitar 63.000. Dalam beberapa hari terakhir animo masyarakat memang sedang meningkat," tutur Direktur Pemasaran InJourney, Maya Watono pada media briefing, Rabu (2/3).
Menurut Maya, pengingkatan yang signifikan karena kebiasaan masyarakat Indonesia yang kerap melakukan pembelian secara mepet dengan hari acara. “Jadi trendingnya untuk booking saat ini melonjak," tambahnya.
Lebih lanjut, Maya menyatakan bahwa ada dua fanbase pembalap yang melakukan booking tiket tribun Grandstand. Bagi mereka yang membeli tiket lewat jalur ini, mereka akan berkesempatan mendapatkan merchandise resmi sang pembalap.
"Sebagai contoh. Kita mendapatkan komitmen dari fanbase Marc Marquez, mereka melakukan booking untuk satu grandstand, di mana penonton yang membeli tiket via chanel ini bisa memiliki kesempatan untuk mendapatkan merchandise resmi dari Marquez," tutur Maya.
"Sama halnya dengan (Maverick) Vinales, di mana fans bisa mendapatkan give away seperti T-shirt, jaket dan topi yang ditandatangani oleh Vinales," urainya.
Dalam tiga hari rangkaian acara MotoGP Indonesia, tiket yang laku terjual untuk saat ini adalah tiket hari ketiga atau Race Day. Namun, Maya yakin tiket di hari pertama dan hari kedua juga akan laris dalam beberapa hari ke depan.
"Peningkatan animo pembelian tiket juga ada di hari ketiga alias Race Day. Sehingga kami sangat yakin tiket hari ketiga akan segera sold out dalam beberapa hari ke depan," ucapnya.
"Tapi kami juga masih memiliki ekspektasi untuk penjualan tiket hari pertama dan kedua, karena rangkaian acara MotoGP selama tiga hari ini sangat menarik, tidak hanya di hari balapan. Kita ada kualifikasi di hari kedua dan sesi latihan bebas di hari pertama," tutupnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News