MotoGP Belanda

Alex Rins Beberkan Balapan Terberat Sepanjang Kariernya

M. Rizky Adhestian 02 Juli 2018 13:52 WIB
motogpMotoGP 2018
Alex Rins Beberkan Balapan Terberat Sepanjang Kariernya
Alex Rins (Foto: AFP PHOTO / LLUIS GENE)
Assen: Pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins mengaku menjalani balapan tersulit selama kariernya di MotoGP. Ia menjadi runner-up pada Grand Prix Belanda di Sirkuit Assen Minggu 1 Juli kemarin.

Rins baru saja meraih prestasi terbesar dalam kariernya di kelas utama balap motor sejak bergabung pada 2017 lalu. Rekan satu tim Andrea Iannone tersebut berhasil menyegel podium kedua setelah menyalip Maverick Vinales pada lap terakhir.

Meski sempat kesulitan menjelang 10 lap terakhir, Rins mengaku yakin bisa finis di podium. Kini, rekan pembalap asal Spanyol tersebut sudah meraih dua podium bersama Suzuki.

Baca: Marc Marquez Makin Nyaman di Puncak Klasemen

"Ini luar biasa untuk saya dan saya pikir balapan paling sulit dalam hidup saya di MotoGP. Saya melakukan yang terbaik, kami tahu sejak kemarin ini akan menjadi balapan yang sulit, tapi kami melakukannya dengan baik," kata Rins.


"Di tengah balapan, saya mencoba menekan dan tinggal 10 lap lagi. Saya di posisi empat atau lima dan grup pertama agak jauh jaraknya. Saya mencoba menjaga ritme, mencoba mengejar mereka karena saya yakin saya bisa finis di podium. Saya banyak menyalip dan menikmati balapannya," sambungnya.

Sementara itu, Rins sudah memastikan diri untuk tetap berpacu dengan GSX-RR milik Suzuki pada musim depan. Pembalap debutan Joan Mir akan menggantikan Iannone untuk menjadi rekan Rins. (Crash)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 



(ASM)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id