MotoGP 2018

Pembalap Malaysia Kian Dekat Gabung Yamaha Tech3

A. Firdaus 05 Februari 2018 09:02 WIB
MotoGP 2018
Pembalap Malaysia Kian Dekat Gabung Yamaha Tech3
Hafizh Syahrin (Foto: Autosport)
Sepang: Hafizh Syahrin tampaknya akan segera melakukan konfirmasi sebagai pengganti Jonas Folger di Monster Yamaha Tech3. Pembalap Malaysia itu secara resmi posisinya telah diganti oleh Zulfhami Khairuddin di Sepang International Circuit (SIC) Racing Team.

Yamaha Tech3 tengah panik untuk mencari pengganti Folger, yang menyatakan mundur dari MotoGP karena masalah kesehatan. Beberapa nama pun dirumorkan untuk menggantikan pembalap Jerman tersebut.

Salah satunya adalah Hafizh. Pergeseran posisinya dengan Zulfahmi tersebut mengisyaratkan bahwa Hafizh Syahrin kian dekat menjadi pendamping Johan Zarco di Yamaha Tech3.

Klik di sini: Hasil Lengkap Final India Open 2018

Hafizh merupakan pembalap reguler Moto2 sejak 2014. Pembalap berusia 19 tahun itu juga telah menandatangani kontrak dengan SIC Racing yang merupakan tim pendatang baru di Moto2.


Belakangan ini, kontrak itu terancam batal menyusul tawaran menggiurkan yang datang pada dirinya. Yaitu menjadi pembalap tim satelit Yamaha Tech3, menggantikan Folger di kelas MotoGP.

Klik di sini: Gresik Petrokimia Gagal Sapu Bersih Kemenangan pada Seri Ketiga

Kepala tim Tech3, Herve Poncharal sebelumnya menyatakan dia tidak tertarik mempertimbangkan pembalap berdasarkan kontrak. Ia juga mengakui saat ini sedang berjuang menemukan sesuatu yang menarik dalam hal pergantian potensial untuk Folger.

Para tes pramusim di Sepang awal pekan lalu, tim tersebut menurunkan Yonny Hernandez sebagai pengganti Folger. Namun kepindahann rider Kolombia itu bakal sulit terjadi, mengingat ia telah menjalani kontrak dengan Pedercini Kawasaki di ajang Superbike.

Piala Davis, Indonesia Menyerah 1-4 dari Filipina




(FIR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id