Aksi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, di sirkuit Sachsenring Jerman (twitter: @marcmarquez93)
Aksi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, di sirkuit Sachsenring Jerman (twitter: @marcmarquez93)

Marquez Rebut Pole Position MotoGP Jerman

Olahraga motogp
Gregorius Gelino • 06 Juli 2019 20:28

Penampilan impresif Marquez di sesi latihan bebas berlanjut di babak kualifikasi dan Baby Alien sukses mengamankan pole position.


Sachsenring: Marc Marquez berhasil meraih pole position di MotoGP Jerman setelah menjadi yang tercepat di babak kualifikasi pada Sabtu, 6 Juli, malam. Pembalap 26 tahun itu mencatatkan waktu tercepat dengan catatan 1 menit 20,195 detik.
 
Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, menguntit Marquez di posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 20,400 detik. Sedangkan Maverick Vinales berada di tempat ketiga dengan selisih 0,006 detik dari Quartararo.
 
Alex Rins akan mengawali perlombaan di Sachsenring di posisi keempat usai mencatatkan waktu 1 menit 20,531 detik. Jack Miller menjadi kejutan di babak kualifikasi setelah pembalap Australia dari tim Pramac Racing itu mencatatkan waktu 1 menit 20,857 detik.


Baca juga: Marquez Kuasai FP3, Rossi Memburuk


Valentino Rossi kesulitan menemukan performa terbaiknya di babak kualifikasi setelah terseok-seok di sesi latihan bebas yang memaksanya mengikuti Q1. Ia hanya mampu memulai perlombaan dari posisi ke-11 setelah mencatatkan waktu 1 menit 21,137 detik.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nasib sial dialami duo pembalap Ducati, Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso. Petrucci harus rela memulai balapan besok di posisi ke-12 sementara Dovizioso yang akan memulai balapan dari posisi ke-13 karena tidak lolos dari Q1.
 
Hasil lengkap babak kualifikasi MotoGP Jerman:
 
Marquez Rebut <i>Pole Position</i> MotoGP Jerman
 
Video: Presiden Barcelona: Saya Sudah Tahu Klub Baru De Ligt
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif