Dani Pedrosa. (Foto: AFP/Jose Jordan)
Dani Pedrosa. (Foto: AFP/Jose Jordan)

Dani Pedrosa Gagal Bantu KTM

Olahraga MotoGP 2019
Muhammad Al Hasan • 09 Februari 2019 13:38

Dani Pedrosa urung membantu tim KTM untuk uji coba motor di tes pramusim MotoGP. Dia absen lantaran harus menjalani operasi di Barcelona.

Sepang: Dani Pedrosa telah menjalani operasi penanaman sel induk (stem cell) di tulang selangka kanannya dan diperkirakan harus beristirahat selama tiga bulan ke depan.
 
Usai pensiun dari dunia balap musim lalu, Pedrosa diminta untuk menjadi pembalap penguji bersama tim KTM. Pedrosa dijadwalkan menguji motor KTM di tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia. Akan tetapi, dia mengajukan absen pada Januari kemarin karena harus menjalani pembedahan.
 
Dengan dilakukannya operasi tersebut, dipastikan Pedrosa akan melewatkan keseluruhan tes pramusim. Padahal peran Pedrosa cukup krusial sebagai pembalap penguji di KTM. Mantan juara dunia dua kali itu diamanahi KTM untuk memberikan masukan dan pengembangan teknologi motor sebelum musim 2019 dimulai.

Baca: Ducati Superior di Hari Terakhir Tes Pramusim MotoGP 2019

"Saat ini, pikiran saya tertuju pada mengatasi situasi saat ini untuk terus bekerja pada pengembangan KTM," kata Pedrosa dikutip Crash, Sabtu, 9 Februari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Saya sangat menyesal, saya tidak dapat berpartisipasi dalam tes pramusim di Malaysia, tetapi saya mengikuti dengan seksama pekerjaan dari pabrik balap KTM. Saya berharap bisa bersama mereka segera di trek," sambungnya.
 
Adapun Pedrosa diharuskan menjalani operasi stem cell akibat pengaruh operasi serupa yang sering ia jalani sebelumnya yang berdampak pada lambatnya pertumbuhan tulang. Operasi dilaporkan berjalan sukses. Dia menjalani operasi di Barcelona dengan penanganan dua perawatan dua dokter ahli. (Crash)
 
Video: Kemana Langkah Liliyana Natsir?
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif