Valentino Rossi dan Marc Marquez (foto: dorna sports)
Valentino Rossi dan Marc Marquez (foto: dorna sports)

Rossi Sudah Pensiun, Marquez Akhirnya Jujur Soal Peran the Doctor dalam Kariernya

Adri Prima • 22 Mei 2022 19:52
Jakarta: Marc Marquez membeberkan dua sosok pembalap paling berpengaruh dalam kariernya di MotoGP. Dua nama tersebut adalah Dani Pedrosa serta rival abadinya Valentino Rossi. 
 
"Saat saya kecil, ada dua pembalap yang berbeda, Valentino dan Dani. Saya menjalani banyak balapan dan membangun mental bersama Dani. Saya harus belajar dari seseorang dan dia (Dani) mengajarkan banyak hal," kata Marquez dikutip dari GPOne, Minggu, 22 Mei 2022.
 
Di sisi lain, Valentino Rossi yang pernah berseteru dengan Marquez disebut juga menjadi sosok yang paling memotivasi pembalap Spanyol tersebut untuk menjadi yang terbaik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya mengagumi Rossi untuk semua hal yang dilakukannya di dunia balap motor, tak hanya karena gelar (juara dunia). Dia (Rossi) pembalap yang paling membuat saya bersemangat," lanjut Marquez.

Marquez ingin tambah gelar bersama Honda


Marc Marquez sedang menjalani fase terberat dalam karier balapnya. Cedera berkepanjangan membuat dirinya sulit untuk kembali tampil optimal seperti sedia kala. 
 
Bahkan banyak pihak yang mengusulkan kalau Marquez sebaiknya pensiun saja karena ia sudah sulit bersaing dengan pembalap-pembalap muda yang sedang naik daun. 
 
Seakan tak peduli dengan komentar miring terhadap dirinya, the baby alien justru menegaskan ia tidak akan pensiun dan masih berambisi menambah gelar juara dunia ketujuh. 
 
Marquez juga menegaskan dirinya hanya ingin juara bersama Honda, tidak dengan tim lain. "Honda satu-satunya tim dalam hidupku," tutup Marquez.
 
(PRI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif