Jorge Lorenzo beri selamat untuk Fabio Quartararo. (instagram @jorgelorenzo99)
Jorge Lorenzo beri selamat untuk Fabio Quartararo. (instagram @jorgelorenzo99)

MotoGP

Bukan karena Motor, Lorenzo Beberkan 3 Kunci Sukses Quartararo Jadi Juara Dunia

Adri Prima • 31 Oktober 2021 18:17
Jakarta: Pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo mengucapkan selamat kepada rider Yamaha, Fabio Quartararo yang sukses mengunci gelar juara dunia MotoGP 2021 di seri Emilia Romagna, Misano. 
 
Secara blak-blakan Lorenzo mengatakan Quartararo sangat layak menjadi juara dunia tahun ini. 

Paling Konsisten


Menurut X Fuera, alasan pertama yang menjadi kunci sukses Quartararo menjadi juara karena sepanjang musim ia menjadi pembalap yang paling konsisten podium. Ia juga menjadi rider yang paling sedikit melakukan kesalahan dalam pengambilan keputusan. 
 
"Ini pantas untuk mereka (Quartararo dan Yamaha). Yamaha selalu bekerja keras, motornya selalu sangat lengkap, sangat terkompensasi, dan untuk Fabio, tidak ada yang menyangka ketika dia tiba di Petronas pada 2019, dia akan sangat kompetitif dan menjadi juara dunia," kata Lorenzo dikutip dari Crash, Minggu, 31 Oktober 2021.

Perkembangan Quartararo di setiap musim


Lorenzo menambahkan, Quartararo juga menjadi pembalap yang sangat terlihat perkembangannya dalam dua musim terakhir. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Orang-orang mengatakan dia tidak terlalu kompetitif di Moto2, dia berbakat tetapi tidak terlalu konsisten, namun akhirnya, sedikit demi sedikit dia meningkat dan dia banyak berubah dibandingkan musim lalu," sambung Lorenzo.

Selalu mendulang poin di setiap balapan


Faktor lain yang membuat Quartararo menjadi raja di MotoGP 2021 adalah ia tidak pernah tampil gegabah. Bahkan di setiap sirkuit yang bukan favoritnya, el Diablo selalu punya strategi sehingga ia tetap finish dan mendulang poin.
 
“Dia tidak pernah membuat kesalahan dan akhirnya, dalam kejuaraan dunia MotoGP Anda tidak dapat memenangkan setiap balapan, Anda selalu menemukan trek yang tidak cocok untuk Anda atau tidak sesuai dengan motor Anda, tetapi dalam hal ini Anda harus menyelesaikan balapan, Anda tidak boleh crash," ungkapnya. 
 
Berbeda dengan para rivalnya, Quartararo nyaris tak pernah crash dan selalu mampu menyelesaikan balapan. "Posisi ketiga, keempat atau kelima, tidak masalah, Anda harus menyelesaikan balapan. Inilah yang dilakukan Fabio musim ini," beber Lorenzo.
 
(PRI)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif