Andrea Dovizioso. (Foto: AFP/Johann Groder)
Andrea Dovizioso. (Foto: AFP/Johann Groder)

Dovizioso Sebut MotoGP Austria Jadi Kemenangan Terfavorit

Olahraga MotoGP 2019
Muhammad Al Hasan • 12 Agustus 2019 17:34

Andrea Dovizioso menyebut kemenangan GP Austria sangat berkesan. Sebab, dia mampu mengalahkan Marc Marquez.

Spielberg: Pembalap Ducati Andrea Dovizioso menyebut kemenangan pada GP Austria sebagai yang terfavorit. Alasannya sederhana. Dia berhasil mengalahkan Marc Marquez.
 
"Saya sangat senang karena banyak alasan, karena saya pikir itu adalah salah satu kemenangan terbaik saya, jika bukan yang terbaik yang pernah ada," kata Dovi dikutip Speedweek.
 
Wajar jika Dovi merasa senang. Sebab, ini adalah podium pertamanya setelah menunggu sembilan seri balapan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya berperasaan buruk selama menunggu balapan. Karena kami tidak memiliki kecepatan yang sama dengan Marc sebelum balapan, jadi kami membutuhkan strategi," ujar Dovi.
 
"Tetapi saat balapan ban belakangnya telah berkurang terlalu banyak. Pada akhirnya, saya memiliki kesempatan untuk membalikan keadaan. Saya tidak benar-benar merencanakannya seperti itu, tetapi saya mendapatkan angka yang sempurna di tikungan dan saya berkata pada diri sendiri, 'Oke, jika saya melangkah jauh, saya akan finis di posisi pertama," tuturnya saat menceritakan momen menentukan itu.

Baca: Rafael Nadal Mundur dari Cincinnati Open

Kendati demikian, ia tidak terlalu optimistis bisa segera menyusul poin Marc. Rider Italia itu mengatakan tidak mudah mengejar selisih 58 poin dari Marquez.
 
"Hasil ini tidak mengubah masa depan, karena Marc menunjukkan potensinya dalam banyak balapan dan sangat kompetitif, bahkan lebih dari tahun lalu," ujar Dovi.
 
"Namun, saya ingin tetap menjaga balapan tetap hidup, karena itu normal dan harus seperti itu. Tetapi jika Anda berpikir realistis, maka sangat sulit untuk melawan Marc sekarang," pungkas dia.
 
Video: Neymar akan Dilepas, PSG Masih Punya Mbappe
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif