Berkah balapan buat pedagang asongan. Foto: Dok/Metro TV
Berkah balapan buat pedagang asongan. Foto: Dok/Metro TV

MotoGP Buat Pedagang Asongan Untung Hampir Satu Juta Per Hari

MetroTV • 20 Maret 2022 05:42
Mandalika: Pedagang asongan yang berjualan di pintu masuk Pertamina Mandalika International Street Circuit mendapat berkah balapan MotoGP. Jelang puncak balapan, penghasilan mereka ikut naik hingga tiga kali lipat.
 
Mayoritas pedagang asongan di sekitar sirkuit menjual pakaian khas Sasak, pakaian yang berlogo Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022, serta aksesoris lain. Mereka mengaku pendapatan harian sebelumnya hanya sekitar Rp100.000 hingga Rp300.000, namun sejak dimulainya event balapan MotoGP omzet mereka pun meningkat. Kini keuntungan yang mereka peroleh bisa mencapai Rp600.000 hingga satu juta rupiah per hari.
 
Sejumlah wisatawan dan penonton tampak membeli sejumlah pakaian dan souvenir yang dijual oleh para pedagang asongan di taman pintu masuk circuit. Para pedagang menyatakan, produk yang paling laku dicari pembeli adalah pakaian berlogokan circuit.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kalau sebelumnya, kita mendapat seratus ribu sehari sudah syukur. Sekarang ada kali enam ratus, malah teman-teman senior yang sudah lama berjualan mungkin bisa mendapat sejuta,” ujar salah satu pedagang asongan Dani dalam tayangan Metro Hari Ini di Metro TV pada Sabtu, 19 Maret 2022.
 
Adanya kenaikan omzet yang drastis membuat para pedagang berharap antusiasme wisatawan di circuit tidak hanya ketika MotoGP berlangsung, namun juga konsisten pada hari biasa (Leres Anbara)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif