Aksi Jake Dixon di ajang Moto2. (KARIM JAAFAR / AFP)
Aksi Jake Dixon di ajang Moto2. (KARIM JAAFAR / AFP)

MotoGP 2021

Kata Dixon tentang Menjalani Debut MotoGP di Inggris

Olahraga pembalap motogp Yamaha MotoGP MotoGP 2021
Kautsar Halim • 25 Agustus 2021 08:00
Jakarta: Jake Dixon ingin tampil tanpa beban saat menjalani debut kelas premier di MotoGP Inggris akhir pekan ini. Kesempatan itu dia dapat karena dipercaya tim Petronas Yamaha untuk menggantikan Franco Morbidelli yang sedang cedera.
 
Sejatinya, Petronas Yamaha masih memiliki pembalap penguji Cal Crutchlow untuk menggantikan Morbidelli. Tapi, Crutchlow ditarik oleh tim Monster Energy Yamaha untuk menggantikan Maverick Vinales yang memutuskan hengkang pada pertengahan musim ini.
 
"Akhir pekan ini akan sulit, menunggangi motor besar untuk pertama kalinya di GP kandang saya. Tapi, saya sangat menantikan itu," kata Dixon yang berasal dari Inggris seperti dikutip laman resmi Petronas SRT, Selasa (24/8/2021).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Selalu menyenangkan balapan di rumah sendiri, tapi tahun ini akan menjadi ekstra spesial. Dukungan publik tuan rumah selalu luar biasa di sini, saya menyukai treknya dan ini akan menjadi pengalaman luar biasa," tambahnya.
 
"Mendapati penonton di sana dan pengetahuan tentang sirkuit ini akan sangat membantu saya pada akhir pekan ini. Meski tidak mencari hasil tertentu, saya akan mengerahkan kemampuan dan menikmati balapan nanti," lanjut Dixon yang sebelumnya tampil di Moto2.
 
Dixon menjalani debut Moto2 pada 2017 dan sedang menghuni peringkat 19 klasemen sementara ketika dipercaya naik kasta oleh tim Petronas. Dia masih terpaut 185 poin dari sang pemuncak klasemen sementara Moto2, Remy Gardner dari tim KTM.
 
Sementara itu, tim Petronas Sprinta Racing telah menunjuk pembalap Malaysia Adam Norrodin yang saat ini berlomba di Kejuaraan FIM CEV untuk menggantikan Dixon pada balapan Moto2 akhir pekan nanti. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif