Marquez Tercepat di FP3, Vinales Menempel Tipis
Marc Marquez (Foto: AFP PHOTO / LLUIS GENE)
Assen: Marc Marquez kembali ke takhtanya sebagai yang tercepat pada sesi latihan ketiga (FP3) MotoGP Belanda di Sirkuit Assen Sabtu 30 Juni. Namun, ia hanya berjarak sangat tipis dari pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales.

MotoGP Belanda baru saja menyelasaikan FP3 dan Marquez menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 33,341 detik. Sebelumnya, pembalap Repsol Honda tersebut juga menjadi yang tercepat di FP1, lalu sempat terlempar ke urutan delapan di FP2.

Sementara itu Vinales harus tergeser dari posisi pertama pada FP2. Malangnya, ia hanya kalah 0,001 detik dengan pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut.

Baca: Gagal di FP2 , Marquez Tetap Dipuji Rossi

Valentino Rossi masih konsisten di latihan bebas sore ini. Menduduki urutan ketiga di FP1 dan keempat di FP2, The Doctor kembali berada di urutan keempat pada FP3.


Di posisi ketiga pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, tertinggal dengan jarak waktu 0,006 detik dengan Marquez. Lalu, di urutan kelima dihuni pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, yang turun dari posisi kedua di FP2.

Sementara itu, kecelakaan dialami oleh rider Marc VDS, Franco Morbidelli. Pembalap Italia itu dilaporkan mengalami cedera patah tulang di tangan kirinya dan diperkirakan absen pada GP Belanda.
 
"@FrankyMorbido12 (Franco Morbidelli) telah dinyatakan tidak fit untuk balapan, mengalami sedikit retak di tulang metacarpal ketiganya setelah kecelakaan di #MotoGP FP3," dilansir akun Twitter resmi MotoGP.



 



(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id