Andrea Dovizioso. (JOSE JORDAN / AFP)
Andrea Dovizioso. (JOSE JORDAN / AFP)

Andrea Dovizioso Ambil Cuti pada MotoGP 2021

Olahraga motogp
Kautsar Halim • 11 November 2020 15:17
Jakarta: Pembalap tim Ducati Andrea Dovizioso mengumumkan bahwa dirinya tidak akan berada pada grid MotoGP musim 2021. Dia memilih untuk beristirahat dari 13 tahun keikutsertaannya di balapan kelas premier tersebut.
 
Beredar kabar, keputusan itu dia ambil karena tidak mendapat perpanjangan kontrak dari Ducati yang merupakan timnya saat ini. Kemudian, Dovi juga disebutkan ingin menjajal karier sebagai test rider.
 
"Itulah yang akan saya lakukan pada 2021. Saya telah menerima sejumlah tawaran sebagai test rider dalam beberapa bulan terakhir dan saya sangat bersyukur atas pertimbangan yang diambil para pabrikan," kata Dovi di media sosial Instagram,

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya memang memutuskan untuk tidak membuat komitmen apapun dan tetap terlepas dari kesepakatan formal. Namun, saya masih punya semangat besar untuk berkompetisi dan menang," tambahnya.
 
Dovi menjelaskan lebih lanjut, dirinya bakal kembali balapan di MotoGP apabila sudah menemui proyek yang sesuai dengan hasrat dan ambisinya. Selain itu, tujuan dan metode bekerjanya tim berikutnya nanti juga harus seirama.
 
"Sekarang, saya tetap fokus untuk menyelesaikan Kejuaraan Dunia dengan cara terbaik. Kemudian, saya juga sudah memulai sejumlah proyek bersama para partner," lanjut pembalap asa Italia tersebut.
 
Dovi yang menginjak usia 34 tahun sedang menempati peringkat enam klasemen sementara dengan koleksi 117 poin. Dia masih terpaut 45 poin dengan Joan Mir yang
berada di puncak ketika musim ini tersisa dua seri lagi.
 
Dovi selalu menjadi runner-up dalam tiga musim MotoGP belakangan ini. Namun, dia belum pernah sekalipun menjadi juara dunia di ajang balap motor tertinggi tersebut. (ANT)

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif