Alex Rins (kiri) dan Joan Mir. (Foto: LLUIS GENE / AFP)
Alex Rins (kiri) dan Joan Mir. (Foto: LLUIS GENE / AFP)

Pembalap Suzuki Makin Optimistis Sambut MotoGP Aragon

Olahraga motogp suzuki
Kautsar Halim • 18 Oktober 2020 15:32
Jakarta: Dua pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir dan Alex Rins puas dengan progres performa mereka pada sesi kualifikasi MotoGP Aragon, Sabtu 17 Oktober. Hasil tersebut membuat mereka makin optimistis untuk menyambut balapan.
 
Mir mencatatkan waktu terbaik 1 menit 47.679 detik saat sesi kualifikasi. Dia mengamankan posisi start keenam dan hanya terpaut 0,603 detik dari pemilik pole position Fabio Quartararo. Sedangkan Rins mencetak waktu 1 menit 48.035 detik untuk mengisi urutan 10.
 
Sepanjang musim ini, Mir kerap mengeluhkan kecepatan motor GSX-RR yang kesulitan bersaing saat kualifikasi. Namun, dia sudah makin percaya diri ketika melihat hasil kualifikasi di Aragon.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya sangat senang dengan tugas yang tim dan saya lakukan hari ini. Kami mengalami sejumlah kemajuan dibanding kemarin, saya merasa hebat dengan motor ini dan laju balapan saya kuat," kata Mir yang sedang menjadi runner-up klasemen sementara.
 
"Saya juga memperbaiki kualifikasi, sesuatu yang sangat ingin saya lakukan," tambahnya
 
Kompatriotnya asal Spanyol, Rins, juga semringah dengan pencapaiannya di sesi kualifikasi. Namun dia berharap suhu Aragon menjadi lebih hangat ketika balapan nanti.
 
"Posisi start 10 tidak terlalu buruk. Motor kami bekerja baik di sini dan jika besok lebih hangat, pasti akan lebih baik," kata Rins yang finis keempat di Aragon pada 2018. (ANT)
 

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif