MotoGP Spanyol 2018

Insiden Tabrakan, Dovizioso Salahkan Pedrosa dan Lorenzo

Rendy Renuki H 07 Mei 2018 08:13 WIB
MotoGP 2018
Insiden Tabrakan, Dovizioso Salahkan Pedrosa dan Lorenzo
Insiden tabrakan antara Dani Pedrosa, Andrea Dovizioso, dan Jorge Lorenzo (AFP PHOTO / JAVIER SORIANO)
Jerez: Nasib apes dialami tiga pembalap Andrea Dovizioso, Dani Pedrosa, dan Jorge Lorenzo di MotoGP Spanyol, Minggu 6 Mei. Ketiganya gagal finis lantaran terlibat insiden tabrakan pada delapan lap terakhir.

Ketiga pembalap terlibat kecelakaan beruntun di tikungan enam saat bertarung memperebutkan posisi kedua. Insiden bermula saat Dovizioso di tempat ketiga mencoba menyalip Lorenzo yang melebar. Namun, secara tak terduga Pedrosa pun mencoba memanfaatkan situasi pertarungan dua rider Ducati tersebut. Ia menyalip dari dalam namun malah menabrak Lorenzo yang berusaha kembali mengambil alih posisi kedua.

Klik: Pedrosa dan Duo Ducati Tabrakan, Marquez Juara MotoGP Spanyol


Usai balapan, Dovi melontarkan pernyataan pedas kepada Pedrosa. Ia berujar jika pembalap tim Honda itu menjadi biang keladi kecelakaan beruntun tersebut.

"Menurut saya kesalahan terbesar datang dari Dani, karena dia di belakang kami. Dia masuk sedikit lebih cepat dari biasanya," ujar pembalap Italia itu dilansir dari Motorsport.


"Jika Anda masuk lebih cepat dan seseorang ada di depan Anda, kami yang memutuskan racing line karena kami berada di depan Dani. Yang pasti, dia melakukan kesalahan," sambung Dovi.

Kecelakaan yang menimpa ketiganya pun membuat Johann Zarco dan Andrea Iannone mendapat podium gratis. Mereka mengisi podium kedua dan ketiga menemani Marc Marquez yang menjadi juara seri keempat musim ini.

 



(REN)