Rossi Puas dengan Hasil Tes Resmi Jerez
Valentino Rossi (Foto: AFP/Javier Soriano)
Jerez: Valentino Rossi mengaku puas dengan hasil tes resmi MotoGP di Jerez pada Senin 7 Mei. Namun, pembalap berjuluk The Doctor itu menyatakan masih banyak yang harus dibenahi timnya menjelang MotoGP Prancis, 20 Mei mendatang.

Rossi terus menyindir Yamaha untuk lebih meningkatkan pengembangan motor YZR-M1 miliknya. Terlebih, kala dirinya menuai hasil yang menurutnya kurang memuaskan di GP Jerez Minggu 6 Mei lalu.

Masalah yang dikomplain Rossi diketahui merupakan masalah yang juga sama dialami rekan satu timnya, Maverick Vinales. Peraih tujuh gelar juara dunia itu meminta Yamaha fokus dalam pengembangan sektor kelistrikan dan grip ban.

Baca: Pedrosa Rela Tahan Rasa Sakit demi Jalani Tes Resmi


Setelah menjalani tes resmi Jerez pada Senin lalu, Rossi mengapresiasi timnya yang telah memberikan sedikit perkembangan. Namun, ia juga kembali mengingatkan banyaknya hal yang harus dibenahi.


"Kami punya banyak hal yang harus dibenahi. Tesnya berjalan baik. Kami mencoba beberapa hal, ada yang sudah bagus, ada juga yang masih kurang. Tetapi yang terpenting kami sedikit berkembang," kata Rossi.

Rossi berada di urutan kesepuluh dan Vinales di urutan keempat pada tes resmi di Jerez. Sementara itu, para rider Yamaha akan pergi ke Mugello, Italia akhir pekan ini untuk menjalani latihan non-resmi. (Crash)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Pameran Sejarah Asian Games 1962



(ASM)