Tes Pramusim MotoGP 2019

Jelang MotoGP 2019, Rossi Makin Mengeluh

M. Rizky Adhestian 29 November 2018 10:03 WIB
motogp
Jelang MotoGP 2019, Rossi Makin Mengeluh
Valentino Rossi (Foto: MotoGP.com)
Jerez: Pembalap veteran Yamaha Movistar, Valentino Rossi, masih menuntut perkembangan dari timnya usai performa pada tes pramusim MotoGP 2019 di Jerez, Kamis 29 November dini hari tadi. Masalah yang ia bahas pun masih sama.

Pada awal hingga pertengahan MotoGP musim 2018, Yamaha diketahui kesulitan menemukan perfroma terbaik. Kemenangan pun hanya diraih satu kali dan itu pun harus menunggu hingga balapan ke-17 oleh Maverick Vinales.

Rossi, yang finis di urutan ketiga klasemen MotoGP 2018, telah mencicipi mesin baru Yamaha pada tes pramusim. Namun, menurutnya belum ada perubahan signifkan yang diperlukan demi bersaing untuk gelar juara.


Baca: 

The Doctor menyebut masalah yang dialami motor YZR miliknya masih sama saja. Ia mengeluhkan kurangnya grip pada ban dan kurangnya kecepatan pada mesin.

"Masalahnya adalah kami tidak membuat kemajuan besar. Ketika saya mencoba motornya, masalahnya kurang lebih masih sama," ujar Rossi setelah sesi tes di Sirkuit Jerez, Spanyol.

"Saya berada di belakang (rider lainnya) secara keseluruhan, karena ban saya menghambat saya untuk mencetak waktu yang cepat. Jika saja ada balapan besok, kami paling finis di urutan kelima, keenam, atau ketujuh. Mungkin bisa keempat kalau ada yang jatuh, tapi pastinya tidak akan menang," lanjut dia.

Kecepatan Rossi memang memprihatinkan pada sesi tes di Jerez. Peraih tujuh gelar juara dunia MotoGP itu finis di urutan ke-17, dengan jarak waktu 1,596 detik dari Danilo Petrucci sebagai yang tercepat.





(ASM)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id