MotoGP 2018

Pembalap Berjatuhan, Dovizioso Berjaya di MotoGP Valencia

Gregorius Gelino 18 November 2018 22:31 WIB
motogp
Pembalap Berjatuhan, Dovizioso Berjaya di MotoGP Valencia
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, merayakan keberhasilannya meraih podium tertinggi di Valencia (AFP/Jose Jordan)
Valencia: Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, sukses menjadi juara MotoGP Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu 18 November malam WIB. Pembalap asal Italia itu mengalahkan dua pembalap asal Spanyol dari tim Suzuki, Alex Rins, dan Pol Espargo dari KTM.

Hujan benar-benar menjadi momok bagi para pembalap. Mulai dari Marc Marquez, Aleix Espargaro, Danilo Petrucci, Andrea Iannone, hingga peraih pole position Maverick Vinales gagal menyelesaikan lomba setelah terjatuh di trek balapan.

Daftar pembalap yang tidak menyelesaikan lomba (twitter: @MotoGP)


Hal ini membuat steward sempat menghentikan balapan dan mengibarkan bendera merah. Balapan pun sempat dihentikan selama 38 menit karena hujan yang semakin deras dan banyaknya pembalap yang terjatuh.

Alasil para pembalap melakukan restart dengan menyesuaikan posisi pada lap ke-13. Ketika itu pembalap yang tersisa hanya 15 orang.

Alex Rins memulai balap ulang di posisi pertama, diikuti Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi di belakangnya. Tapi baru selesai lap pertama, Dovizioso mampu menyalip Rins.

Rossi sempat mengambil alih posisi kedua setelah melewati Rins ketika balapan tersisa delapan lap lagi. Nahas bagi The Doctor karena ia tergelincir dan tidak bisa melanjutkan balapan ketika tinggal menyisakan lima lap.

Hasilnya, hingga balapan selesai Dovizioso mampu mempertahankan posisinya. Disusul oleh Alex Rins dan Pol Espargaro. Di sisi lain, Dani Pedrosa menyelesaikan balapan terakhirnya di posisi kelima.

Hasil lengkap MotoGP Spanyol (twitter: @MotoGP)


Video: Harry Marra Bantu Atletik Siapkan Metode Latihan Baru

 



(PAT)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id