MotoGP Prancis. (Foto: AFP/Jean-Francois Monier)
MotoGP Prancis. (Foto: AFP/Jean-Francois Monier)

Wabah Virus Korona

GP Prancis Ditunda, Musim 2020 Molor Lagi

Olahraga motogp Virus Korona
Media Indonesia • 04 April 2020 10:24
Jakarta: Penundaan musim 2020 MotoGP diperpanjang hingga akhir Mei setelah panitia penyelenggara GP Prancis memutuskan tidak menggelar balapan di Le Mans sesuai jadwal karena kekhawatiran pandemi virus korona (covid-19).
 
GP Prancis, yang awalnya dijadwalkan pada 17 Mei, menjadi seri balapan kelima yang ditunda sejak balapan pembuka musim di Qatar yang harusnya berlangsung 8 Maret.
 
Pihak FIM, Dorna dan IRTA hingga saat ini belum memutuskan kapan jadwal baru GP Prancis. Jadwal baru GP Prancis juga GP Spanyol, yang juga ditunda, akan ditentukan setelah kondisi lebih kondusif.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Situasi pandemi virus korona yang masih berlangsung memaksa balapan dijadwal ulang," demikian pernyataan resmi bersama yang disiarkan di laman resmi FIM.
 
Berdasarkan jadwal, GP Italia di Mugello menjadi jadwal berikutnya pada 31 Mei setelah GP Prancis. Tetapi kondisi di negara yang paling parah terdampak korona itu masih belum menentu menyusul perpanjangan karantina wilayah oleh pemerintah setempat hingga pertengahan April.
 
Selepas GP Italia, balapan seharusnya dilanjutkan di GP Catalunya (7 Juni), Jerman (21 Juni) dan Belanda (28 Juni), kendati demikian ketiga balapan itu juga masih belum jelas nasibnya.
 
Video: Ketum PSSI dan Insan Sepak Bola Beri Dukungan Para Tenaga Medis Covid-19
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif