Johann Zarco Sempurna untuk Yamaha YZR-M1
Pembalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco. (Foto: AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
Jakarta: Crew chief Jonas Folger di Monster Yamaha Tech 3, Nicolas Goyon buka suara mengenai pembalap yang paling layak menunggangi motor YZR-M1. Ia menilai, Johann Zarco adalah sosok sempurna karena pertimbangan gaya balapan.

Goyon melihat cara Zarco mengendarai Yamaha YZR-M1 mirip dengan Jorge Lorenzo, yang menurutnya adalah gaya balapan paling sempurna untuk menguasai motor tersebut.

"Jika Anda melihat Johann dan membandingkannya dengan Mack dan Vale, maka Johann adalah rider yang punya gaya balap sempurna untuk mesin ini. Gaya balapnya sangat mirip dengan Jorge Lorenzo," ujar Goyon.


Klik: Honda Keluhkan Pembatasan Mesin di F1 2018

"Pembalap harus mengendarai Yamaha dengan gentle, begitu pula pada pengereman, akselerasi dan pemilihan setup. Inilah gaya balap yang dibutuhkan untuk mengendalikan Yamaha. Gaya balap seperti itu membuat Anda melaju sangat cepat. Gaya balap ini juga yang membuat Jorge (Lorenzo) sangat spesial di atas Yamaha," tambahnya.

Menariknya, Goyon membeberkan jika motor yang biasa ditunggangi Johann (M1 2016), lebih stabil ketimbang motor yang dikendarai Vinales dan Rossi. Buat Johann, banyak keistimewaan yang bisa didapatnya.

Johann tidak diharuskan mengikuti aturan saklek seperti regulasi sasis dan perubahan mendadak. Namun, Goyon mewanti-wanti Johann dan Jonas untuk tetap fokus melakukan adaptasi mesin yang berbeda.

"Saya yakin M1 2017 tidak buruk. Tapi bagi tim satelit, rasanya beruntung bekerja dengan mesin yang sangat baik dan kami kenali. Kami tak harus mengembangkan sasis seperti tim pabrikan, yang harus beradaptasi pada berbagai perubahan. Tim satelit bisa lebih fokus pada diri sendiri. Inilah salah satu alasan kenapa Johann dan Jonas tampil kuat," tuturnya lagi. (speedweek)

Video: Sensasi Menjelajahi Lintasan Salju dengan Fat-Bike
 



(RIZ)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id