Jack Miller. (PETER PARKS / AFP)
Jack Miller. (PETER PARKS / AFP)

Resmi, Ducati Rekrut Jack Miller untuk Musim Depan

Olahraga motogp
Kautsar Halim • 27 Mei 2020 17:57
Jakarta: Jack Miller bakal hengkang dari Pramac Racing untuk membela Ducati pada MotoGP musim 2021. Pembalap Australia itu sudah menandatangani kontrak selama setahun dengan opsi perpanjangan hingga 2022.
 
Miller yang kini berusia 25 tahun menjalani debut bersama Honda pada 2015 dan pernah menang secara mengejutkan di Assen pada 2016. Dua tahun kemudian atau tepatnya pada 2018, dia bergabung dengan Pramac Racing.
 
Bersama Pramac yang merupakan tim satelit, Miller mampu naik podium sebanyak lima kali hingga akhirnya menyelesaikan musim lalu di urutan kedelapan. Perkembangan itulah yang membuat Ducati kepincut merekrutnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sejak datang ke tim Pramac Racing, Jack tumbuh stabil dan membuktikan diri sebagai salah satu pembalap tercepat dan bertalenta di kejuaraan ini. Kami senang dia setuju balapan dengan motor Desmosedici GP tim Ducati tahun depan," kata CEO Ducati Motor Holding Claudio Domenicali seperti dilansir laman resmi Ducati, Rabu (27/5/2020).
 
Miller akan menjadi pembalap Australia ketiga, yang berlomba dengan motor merah Ducati. Sebelumnya ada Troy Bayliss dan legenda MotoGP Casey Stoner. Menanggapi kepindahannya ke Ducati, Miller tidak lupa berterima kasih kepada Pramac Racing.
 
"Pertama-tama, saya ingin berterima kasih kepada Paolo Campinoti, Francesco Guidotti dan semua tim Pramac Racing atas dukungan luar biasa selama dua setengah tahun bersama," kata Miller.
 
"Bisa melanjutkan karier MotoGP dengan pabrikan Borgo Panigale adalah kehormatan bagi saya. Saya ingin berterima kasih juga kepada semua manajemen Ducati, Claudio, Gigi, Paolo dan Davide, karena memberi kesempatan yang luar biasa ini," tambahnya.
 
Meski telah mengumumkan salah satu pembalapnya untuk musim depan, Ducati belum menginformasikan pembalap mana yang akan digeser Miller. Apakah dia bakal menggantikan Andrea Dovizioso atau Danilo Petrucci masih jadi pertanyaan besar.
 
Namun jika melirik Crash, manajer Petrucci sempat mengatakan bahwa kliennya ingin Dovizioso yang tetap bertahan di Ducati. Sebab, Petrucci beralih ke ajang WorldSBK bersama Aprilia. (ANT)
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif