Takaaki Nakagami. (Martin BUREAU / AFP)
Takaaki Nakagami. (Martin BUREAU / AFP)

Takaaki Nakagami Absen Hingga MotoGP 2019 Berakhir

Olahraga MotoGP 2019
Kautsar Halim • 16 Oktober 2019 14:23
Tokyo: Pembalap Jepang Takaaki Nakagami dipastikan absen pada tiga seri terakhir MotoGP 2019, yakni di Australia, Malaysia dan Valencia. Itu terjadi karena dia harus menjalani operasi bahu.
 
Nakagami dikabarkan sudah menderita cedera bahu sejak kecelakaan di Assen, Belanda. Kendati demikian, dia sempat mengikuti GP Jepang pada akhir pekan lalu.
 
"Operasi mengharuskan periode pemulihan intensif, yang memaksa sang pembalap Jepang mengakhiri musim 2019 lebih awal," demikian pernyataan dalam situs resmu LCR Honda.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Lewat operasi sekarang, Nakagami diharapkan bisa fit seutuhnya untuk tes pertama musim 2020 di Sepang pada 7 Februari," tambah pernyataan itu.
 
Meski tidak balapan hingga akhir musim, rekan satu tim Cal Crutchlow itu telah mengamankan perpanjangan kontrak dengan LCR Honda hingga 2020. Menanggapi hal tersebut, Nakagami mengaku sangat senang.
 
"Pertama-tama, saya sangat senang bisa tetap bersama Honda dan tim LCR Honda Idemitsu. Saya mengalami banyak kemajuan tahun ini dan Honda pun telah memberikan dukungan yang besar," tutur pembalap berusia 27 tahun itu.
 
"Saya memang bisa balapan dengan kondisi cedera, tapi itu tidak
ideal. Jadi, kami membuat keputusan yang sulit bersama Honda dan tim LCR untuk menjalani operasi di Jepang," tambahnya.
 
Saat ini, Nakagami berada di peringkat empat klasemen sementara dengan raihan 74 poin. Dia tertinggal 28 poin dari Crutchlow di peringkat sembilan. Pembalap Prancis Johann Zarco digadang-gadang bakal menggantikan Nakagami pada tiga seri terakhir. (ANT)
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif