Pol Espargaro Berharap Bisa Kembali di Tes Qatar
Pol Espargaro (Foto: AFP/MOHD RASFAN)
Barcelona: Pol Espargaro harus absen pada tes pramusim MotoGP di Thailand, akhir pekan ini. Pembalap KTM ini harus menjalani pemulihan cedera.

Espargaro masih harus menjalani perawatan usai mengalami cedera usai menabrak dinding pembatas dengan kecepatan 250km/jam pada hari kedua tes pramusim di Sepang, beberapa waktu lalu.

Awalnya, ia mengaku tidak ada cedera serius usai kecelakaan tersebut. Namun dalam pemeriksaan terkini, tim dokter menemukan bahwa Espargaro mengalami cedera serius pada tulang punggungnya. Ia pun harus naik meja operasi dan absen di Buriram.
 

Baca: Ricciardo: Red Bull Mampu Saingi Mercedes & Ferrari


Pihak KTM sendiri belum mengonfirmasi terkait detil cedera yang disimpulkan dokter, namun kuat dikabarkan adalah hernia pada tulang belakang (syaraf terjepit). Vonis itu muncul saat Espargaro melakukan pemeriksaan di rumah sakit Dexeus Barcelona, beberapa waktu lalu.


"Saya mulai merasa sakit pada bagian belakang pada akhir pekan lalu. Awalnya, saya kira hanya sakit biasa seperti yang sering saya alami sebelumnya dan ketika saya tahu rasa sakitnya luar biasa, saya pergi ke rumah sakit hari Senin untuk memeriksanya," kata Espargaro.

"Dokter Caceres bilang pada saya bahwa itu lebih parah dari yang saya duga dan saya perlu dioperasi. Saya putuskan untuk segera dioperasi agar tidak terjadi masalah lebih besar. Saya ingin fokus untuk pulih pada awal dimulainya musim (2018)," tambahnya.
 

Baca juga: Indonesia Tanpa Emas dari Cabor Tinju


Pada tes di Thailand mendatang, Espargaro digantikan oleh Mika Kallio yang merupakan rider tes KTM. Saudara kandung Aleix Espargaro itu masih berharap dapat mengikuti tes pramusim di Qatar, setalah absennya di Thailand.

"Sangat memalukan untuk melewatkan tes di Thailand karena saya juga melewatkan hari terakhir tes di Sepang. Tes itu sangat penting untuk kami, tapi saya percaya Mika, Brad, dan seluruh tim akan bekerja dengan baik."

"Sekarang, saya perlu fokus untuk pulih dari operasi dan melakukan pembugaran fisik untuk segera kembali pada tes terakhir di Qatar. Sebenarnya ini sesuatu yang tidak pernah saya kira, namun saya harus tetap menghadapinya," ujar pembalap berusia 26 tahun tersebut. (CRASH)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Bak Lompat Jauh di SUGBK akan Direnovasi




(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360