Jelang MotoGP Australia

Marquez Pimpin Lomba MotoGP Australia

A. Firdaus 27 Oktober 2018 13:28 WIB
MotoGP 2018
Marquez Pimpin Lomba MotoGP Australia
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez (Foto: marcmarquez99)
Phillip Island: Marc Marquez memimpin balapan MotoGP Australia 2018, besok. Kepastian itu didapat usai pembalap Repsol Honda tersebut menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Sabtu 27 Oktober.

Marquez mencatatkan waktu 1 menit 29.199 detik. Mengungguli pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, yang meraih catatan 1 menit 29.509 detik.

Pembalap Monster Yamaha, Johann Zarco, melengkapi grid terdepan pada start nanti, setelah berhasil mencatatkan waktu tercepat ketiga, 1 menit 29.705 detik.


Di barisan kedua ada Andrea Iannone dari Suzuki, Alex Rins, dan pembalap tuan rumah Jack Miller yang akan start di posisi keenam. Miller sempat terjatuh pada awal sesi kualifikasi.

Rekan setim Vinales, Valentino Rossi, akan memulai balapan dari posisi ketujuh. Itu harus ia lakukan setelah hanya mencatatkan waktu 1 menit 30.270 detik. Sedangkan rider Ducati, Andrea Dovizioso harus puas berangkat dari posisi kesembilan.

Bagi Marquez ini adalah pole position keenam yang diraih pada musim ini. Juara dunia MotoGP ini juga telah mencatatkan 51 kali memimpin lomba dari 79 balapannya di MotoGP.

Berikut hasil kualifikasi MotoGP Australia:

 

Minions Melaju ke Semifinal Prancis Terbuka




(FIR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id