Johann Zarco. (AFP PHOTO / MOHD RASFAN)
Johann Zarco. (AFP PHOTO / MOHD RASFAN)

Zarco Rebut Pole Position sambil Patahkan Rekor Lorenzo

Olahraga MotoGP 2018
Kautsar Halim • 18 Maret 2018 03:02
Doha: Pembalap Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco, tidak hanya menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Qatar, Sabtu 17 Maret waktu setempat. Selain itu, ia juga berhasil mematahkan rekor Jorge Lorenzo.

Zarco meraih pole position setelah mencatatkan waktu terbaik 1 menit 53.680 detik. Torehan itu berhasil menyalip rekor Lorenzo yang tidak tertandingi selama 10 tahun.

Zarco bukan satu-satunya pembalap satelit yang tampil apik pada kualifikasi. Sebab, masih ada Danillo Petrucci dari tim Pramac Ducati yang berada di urutan ketiga.
 

Klik: Johann Zarco Pimpin Sesi Latihan Bebas Ketiga


Marc Marquez yang berstatus sebagai juara bertahan bakal memulai start dari urutan dua. Torehan waktunya saat kualifikasi hanya berselisih 0.202 detik dengan Zarco.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Terhitung, ada 11 pembalap yang berselisih waktu kurang dari 1 detik dengan Zarco. Tak terkecuali, Andrea Iannone dan Alex Rins  dari tim Suzuki Ecstar. Valentino Rossi dan Maverick Vinales dari tim Movistar Yamaha belum terlihat meyakinkan saat sesi kualifikasi. Keduanya sama-sama terhempas dari posisi lima besar.

Berikut hasil lengkap sesi kualifikasi MotoGP Qatar:



(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi