Suzuki mundur dari agenda balap motor. suzuki
Suzuki mundur dari agenda balap motor. suzuki

Usai Pamit dari MotoGP, Suzuki Kini Mundur dari EWC

Adri Prima • 14 Juli 2022 13:14
Jakarta: Pabrikan otomotif asal Jepang, Suzuki dipastikan pamit dari MotoGP usai musim 2022 berakhir. Pengumuman tersebut dirilis Suzuki awal Mei 2022 lalu. 
 
Kini perusahaan berlogo huruf S tersebut kembali mengeluarkan pengumuman mengejutkan. Mereka menyatakan pamit dari ajang Endurance World Championship (EWC). 
 
Alasan Suzuki mundur dari EWC sama dengan alasan kenapa mereka pamit dari MotoGP. Pasalnya perusahaan ingin merelokasi sumber daya untuk pengembangan teknologi demi menunjang bisnis mereka di industri otomotif secara global

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Suzuki telah memutuskan untuk mengakhiri partisipasinya di MotoGP dan EWC karena ingin merealokasi sumber daya untuk program berkelanjutan lain. Balap motor sselalu menjadi sebuah tantangan bagi inovasi teknologi, utamanya program berkelanjutan dan juga pengembangan sumber daya manusia," kata Representative Director and President Suzuki Motor Corporation, Toshihiro Suzuki dalam keterangannya, Rabu, 13 Juli 2022. 
 
"Keputusan itu berarti kami akan mencoba membuat bisnis operasi baru di untuk sektor sepeda motor dengan cara menggunakan kembali kemampuan teknologi dan sumber daya yang kami kembangkan melalui rangkaian balap motor untuk melihat program baru yang berkelanjutan," imbuh dia. 
 
Suzuki pun mengucapkan terima kasih kepada para penggemar, pembalap, dan semua pihak yang selalu mendukung di setiap balapan MotoGP. 
 
Mereka berkomitmen untuk tetap memberikan dukungan penuh kepada pembalap Alex Rins dan Joan Mir agar bisa menyelesaikan musim 2022 dengan maksimal.
 
"Kami selalu mendukung Alex Rins, Joan Mir, Suzuki Ecstar dan Yoshimura Sert Motul di sisa musim ini," tegas Suzuki.
 
Usai Pamit dari MotoGP, Suzuki Kini Mundur dari EWC
 
(PRI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif