Jorge Lorenzo. (GIUSEPPE CACACE / AFP)
Jorge Lorenzo. (GIUSEPPE CACACE / AFP)

Kondisi Jorge Lorenzo setelah Kecelakaan di FP1 GP Belanda

Olahraga MotoGP 2019
Kautsar Halim • 28 Juni 2019 18:42
Assen: Dokter tim medis MotoGP, Charte, menginformasikan kondisi terkini Jorge Lorenzo setelah kecelakaan di FP1 GP Belanda, Jumat 28 Juni. Meski dikatakan kondisinya baik-baik saja, namun Lorenzo harus menjalani pemeriksaan lebih serius.
 
Lorenzo terjatuh hingga terguling-guling di tikungan tujuh saat sesi FP1 bakal berakhir. Bagian atas motornya hancur dan dia pun harus dilarikan ke rumah sakit. Beruntung, Dr Charte mengatakan bahwa cederanya tidak terlalu parah.
 
"Jorge baik-baik saja meskipun jatuh cukup keras dalam kecepatan tinggi. Ketika sampai di sini, dia sedikit pusing dan tentu saja tidak stabil. Kami sudah melakukan pemeriksaan yang relevan, termasuk tes radiologi," kata Dr. Charte seperti dikutip dari situs motogp.com.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kondisi motor Jorge Lorenzo selepas kecelakaan. (Foto: Twitter @crash_motogp)
Kondisi Jorge Lorenzo setelah Kecelakaan di FP1 GP Belanda
 
Sebelum menyambut GP Belanda, Lorenzo juga terjatuh hingga tidak bisa melanjutkan balapan pada MotoGP seri sebelumnya di Catalunya. Insiden itu mengakibatkan cedera dada dan punggung.
 
Dr Charte menjelaskan lebih lanjut, pihaknya tidak puas begitu saja dengan hasil tes radiologi saat ini. Dia bakal melanjutkan pemeriksaan medis dengan menggunakan MRI untuk mengantisipasi cedera Lorenzo sebelumnya tidak semakin parah.
 
"Meski tidak mengalami gegar otak, kami akan melakukan tes MRI ke bagian tulang belakang dan melakukan CT scan dari dada ke perut," tutup Dr. Charte. (MotoGP.com)
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif