Valentino Rossi. (Foto: AFP/Lluis Gene)
Valentino Rossi. (Foto: AFP/Lluis Gene)

Permintaan Maaf Rossi ke Takaaki Nakagami

Olahraga valentino rossi MotoGP 2019
Muhammad Al Hasan • 01 Juli 2019 15:07

Pembalap Valentino Rossi meminta maaf kepada pembalap Takaaki Nakagami. Dia merasa bersalah saat terjadi kecelakaan di Sirkuit Assen, akhir pekan lalu.

Assen: Pembalap Valentino Rossi meminta maaf kepada pembalap LCR Honda Idemitsu Takaaki Nakagami atas kecelakaan yang terjadi di sirkuit Assen, Minggu 30 Juni 2019. The Doctors mengakui kecelakaan itu akibat kesalahannya.
 
"Masalahnya adalah saya mencoba menyalip Nakagami di entri turn 8, tetapi saya mungkin agak terlalu banyak keluar dari garis mungkin, karena saya kehilangan bagian depan dan sayangnya saya juga mengalahkan Nakagami," ungkap Valentino Rossi dikutip Crash.
 
"Jadi saya harus minta maaf karena itu adalah kesalahan saya. Itu juga kecelakaan yang cukup besar. Untungnya, saya baik-baik saja dan saya tahu bahwa juga Takaaki baik, jadi ini penting," sambungnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Keduanya terjatuh di tikungan 8 beberapa lap setelah peristiwa kecelakaan Alex Rins di lap kedua. Sehingga, keduanya terpental keluar lintasan.
 
Rossi segera bangkit tidak lama usai terjatuh dan segera menghampiri Nakagami yang sempat terkapar agak lama usai benturan keras itu. Insiden ini membuat mereka gagal menyelesaikan balapan.

Baca: Vinales Beberkan Kunci Kemenangan di Assen

Namun, Nakagami dikabarkan sudah pulih dan dalam keadaan bugar. Ia memastikan, kembali terjun pada GP Jerman di Sachsenring 7 Juli mendatang.
 
"Hari yang sial. Saya memiliki awal yang baik, mencoba mengikuti grup teratas dan kemudian saya bertarung dengan Cal, Jack dan Valentino," kata Nakagami.
 
"(Valentino) menyalip di tikungan 1, dan aku menyusulnya di tikungan 2. Kemudian di tikungan 8 dia mencoba menyalip lagi dari dalam. Tapi aku melihat dia kehilangan bagian depan, tepat di dalam diriku, dan saya tidak punya waktu untuk pulih dan dia mengeluarkan (saya)," lanjut dia.
 
"Kecelakaan yang tidak menguntungkan tentu saja, tetapi di sisi lain meskipun saya tidak 100% beruntung tidak memiliki cedera, karena itu adalah kecelakaan yang benar-benar buruk," pungkas dia. (Crash)
 
Video: Guardiola Kian Nyaman di Manchester City
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif