NEWSTICKER
Marc Marquez. (Mohd RASFAN / AFP)
Marc Marquez. (Mohd RASFAN / AFP)

Marc Marquez Kesulitan Jalani Tes di Qatar

Olahraga motogp
Kautsar Halim • 24 Februari 2020 15:24
Doha: Marc Marquez gagal memberikan perlawanan pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu 23 Februari waktu setempat. Ia sempat terjatuh dan mencatatkan waktu terbaik di posisi ke-14.
 
Marquez yang berstatus sebagai juara bertahan tidak berada dalam kondisi fit untuk menjalani tes di Qatar. Cedera bahu memang sudah menyelimutinya sejak melakoni tes pramusim di Malaysia.
 
Marquez terjatuh di tikungan 8 Sirkuit Losail karena mendorong kakinya terlalu kuat untuk untuk mengimbangi bahu yang masih kurang kuat. Alhasil, Marquez selisih waktu 1,055 detik dengan sang pembalap tercepat, Fabio Quartararo.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya terlalu kuat melakukan dorongan dengan kaki, sehingga kehilangan keseimbangan di bagian depan. Saya tidak bisa menjaga keseimbang itu dengan bahu ini," kata Marquez yang tergabung dengan tim Repsol Honda.
 
Trek Sirkuit Losail didesain memiliki 10 tikungan ke kanan. Marquez sendiri belum sepenuhnya pulih dari cedera dan mengaku lebih kewalahan ketika menjalani tes di Qatar ketimbang dua pekan lalu di Malaysia.
 
"Saya lebih kewalahan di sirkuit ini dari pada di Malaysia. Sebab waktu di Malaysia, bisa disiasati dengan gaya balapan berbeda. Di sini lebih sulit karena tikungannya lebih panjang, khususnya yang ke kanan," ujar Marquez.
 
"Kami masih harus berbenah di sirkuit ini. Seperti setiap tahunnya, semua titik kelemahan kami ada di Qatar. Saat ini kami jauh dari mereka yang ada di depan." tambahnya menutup.
 

 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif