Valentino Rossi. (Tobias SCHWARZ / AFP)
Valentino Rossi. (Tobias SCHWARZ / AFP)

MotoGP 2019 Diakui Rossi Musim Paling Berat

Olahraga MotoGP 2019
Kautsar Halim • 08 Juli 2019 16:12
Hohenstein: Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengakui bahwa MotoGP 2019 merupakan musim balapan paling berat yang pernah dilalui. Itu dia katakan seusai finis kedelapan di GP Jerman, Minggu 7 Juli lalu.
 
Pencapaian di GP Jerman itu merupakan finis terburuk Rossi sepanjang paruh musim 2019. Namun, hasil tersebut sudah lebih baik ketimbang gagal finis pada tiga seri sebelumnya.
 
Terhitung dari sembilan seri yang sudah bergulir, pencapaian terbaik Rossi hanya menjadi runner up di Argentina dan Amerika. Selebihnya, dia hanya berada di urutan 10 besar atau gagal finis.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dijelaskan Rossi, dia kesulitan bersaing di MotoGP Jerman karena salah memilih ban. Dengan begitu, motornya tidak punya daya cengkeram yang baik saat melibas tikungan. Padahal, berbagai persiapan sudah dilakukan berdasar evaluasi hasil buruk di GP Belanda.
 
"Saya tak puas karena ini balapan yang sulit. Kami memakai ban belakang medium karena diberitahu bahwa tak mungkin balapan dengan ban keras," kata Rossi seperti dilansir laman resmi MotoGP.
 
"Masalah menjadi besar ketika saya merasa lebih kuat setelah Assen (MotoGP Belanda). Kami sudah mengevaluasi kesalahan di sana, tapi tetap saja tidak nyaman dengan motor," tambahnya.

Klik:Penyebab Kegagalan Quartararo di MotoGP Jerman


Tahun lalu, Rossi mampu menjadi runner up di GP Jerman dan empat kali naik podium sebelum jeda paruh musim. Kemudian, juara dunia sembilan kali itu juga hanya gagal finis sekali, yakni di GP Republik Ceko.
 
"Memang lebih sulit tahun ini karena kami belum punya perasaan yang bagus dengan motor dan kecepatannya pun belum sesuai keinginan," pungkas Rossi.
 
Rossi tengah bertengger di urutan enam klasemen sementara MotoGP 2019 dengan koleksi 80 poin. Dia kalah bersaing dengan Maverick Vinales yang berada di posisi kelima dengan kumpulan 85 poin.
 

 

(KAU)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif