Komandan Lapangan Persiapan MotoGP Mandalika 2022, Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto (infopublik.id)
Komandan Lapangan Persiapan MotoGP Mandalika 2022, Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto (infopublik.id)

MotoGP

Sejumlah Cara Disiapkan untuk Urai Kemacetan Sirkuit Mandalika

Olahraga motogp Sirkuit Mandalika
Gregorius Gelino • 13 Januari 2022 12:15
Lombok: Komandan Lapangan Persiapan MotoGP Mandalika 2022, Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto, akan mengurai kemacetan menuju sirkuit Mandalika. Ia mempersiapkan sejumlah metode agar kemacetan tak terjadi.
 
Hadi mengatakan, untuk menuju sirkuit harus menggunakan shuttle bus. Antisipasi titik-titik yang berpotensi menimbulkan kemacetan juga akan diatur.
 
Antara lain di depan bandara. Di lokasi ini akan diatur mana yang harus parkir di parkir Timur, yang artinya harus melalui jalan Bypass.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di sana nantinya akan ada penunjuk arahnya. Sedangkan yang harus parkir di parkir Barat, akan diarahkan melalui Sengkol.
 
"Jadi dua pintu, parkir Timur melalui Bypass, parkir Barat melalui Sengkol. Di titik Sengkol, baik parkir Barat maupun parkir Timur nanti akan melaksanakan proses ticketing, termasuk proses yang namanya PeduliLindungi," ujar Hadi.
 
Jika dalam proses pengecekan PeduliLindungi ada penonton yang kedapatan belum mendapatkan vaksin dua kali, dikatakan Hadi akan ketahuan, karena salah satu menyaksikan MotoGP adalah harus vaksin dua kali.
 
"Kemudian bagi para penonton yang belum PCR ataupun antigen, nanti akan kami sediakan di lokasi," kata kata Hadi Tjahjanto di Mandalika, Rabu (12/1/2022).
 
"Kita mempersiapkan MotoGP belajar dari event di WSBK. Pada event WSBK itu, berdasarkan evaluasi 
di lapangan kita menemukan sembilan permasalahan pokok yang harus dikerjakan. Sehingga nantinya event MotoGP ini bisa berjalan sesuai dengan keinginan kita semua," urainya.
 
Sementara pada kesempatan yang sama, Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo, Septriana Tangkary, menambahkan jika gelaran MotoGP Mandalika 2022 selain akan menunjukkan kepada dunia tentang keberhasilan Indonesia sebagai penyelenggara, lebih dari itu masyarakat akan mendapatkan banyak manfaat, khususnya sektor ekonomi.
 
“Kita bisa mengangkat banyak potensi wisata, kuliner, budaya, dan banyak lagi tentang Indonesia. Adanya gelaran ini dapat meningkatkan perekonomian Indonesia secara keseluruhan,” katanya. 
 
(ASM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif