MotoGP 2018

Zarco Langsung Pasang Target Tinggi di Seri Pembuka MotoGP 2018

M. Rizky Adhestian 13 Maret 2018 20:58 WIB
MotoGP 2018
Zarco Langsung Pasang Target Tinggi di Seri Pembuka MotoGP 2018
Johann Zarco (Foto: AFP PHOTO / MOHD RASFAN)
Bormes Les Mimosas: Pembalap Tech3 Yamaha Johann Zarco memasang target tinggi di seri perdana MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar, 18 Maret mendatang. Tak tanggung-tanggung, rider asal Prancis itu menargetkan finis di posisi terdepan.

Zarco bukan tanpa alasan membidik target tersebut. Ia optimistis bisa melakukan hal itu lantaran tampil impresif pada sesi terakhir tes pramusim di sirkuit yang sama, beberapa waktu lalu.

Pada sesi di Losail, Zarco tampil sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 54,029 detik. Ia mengalahkan pembalap kawakan Yamaha Valentino Rossi dengan jarak 0,247 detik.
 

Baca: Sirkuit Sentul Terus Berbenah


"Musim (2018) akan segera dimulai dan saya antusias menyambutnya. Tes terakhir di Qatar sangat baik. Finis dengan catatan waktu tercepat memberikan kepercayaan diri dan motivasi tinggi bagi saya dan tim," kata Zarco.


"Kami sadar, kami masih punya banyak pekerjaan yang belum selesai untuk dapat memenangkan balapan. Tetapi, saya bisa memulai balapan pertama di tahun ini dengan harapan untuk bisa menang dan saya senang punya perasaan ini sebelum dimulainya kompetisi," lanjutnya.

Keyakinan Zarco memenangi seri pembuka musim ini didukung oleh komentar bos Tech3 Herve Poncharal yang menilai, Zarco sudah klop dengan motor barunya.

"Johann merasa lebih dari siap untuk memulai musim dengan perasaan yang kuat. Itu juga berkat kecocokan yang didapat dari motor barunya, terutama dalam dua tes terakhir di Thailand dan Qatar," kata Poncharal.
 

Baca juga: Menpora Kaget Makanan Atlet Tenis Meja di Bawah Standar


"Ia telah menunjukkan dirinya adalah satu dari lima rider top MotoGP dan niatnya adalah memulai musim 2018 seperti ia mengakhiri musim 2017," tambahnya.

Zarco merupakan salah satu pembalap yang mampu tampil menonjol di musim lalu. Di musim perdananya, peraih dua gelar juara Moto2 itu mampu bersaing di baris depan hampir di setiap seri.

Sayangnya, akibat sering mengalami insiden (terjatuh), Zarco gagal meraih kemenangan di musim lalu. Prestasi terbaiknya adalah tiga kali naik podium dan mengakhiri musim 2017 di posisi enam klasemen akhir pembalap.  (Crash)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: #Vlog: Merasakan Atmosfer Stadion Anfield di Acara LFC World Tour




(ACF)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id