Tech3 Resmi Dapatkan Pengganti Johann Zarco
Miguel Oliviera (kedua dari kiri) (Foto: Motogp.com)
Jerez: Tech3 akhirnya resmi mengumumkan pembalap baru mereka untuk musim depan. Dia adalah Miguel Oliviera yang kini berkiprah di Moto2 bersama Ajo Motorsport.

Tech3 akan resmi berpisah dengan Yamaha musim depan. Sebagai gantinya, mereka akan bermitra dengan KTM sebagai penyuplai mesin. Alasan inilah yang membuat mereka mengambil Oliviera karena dia adalah produk asli KTM.

Pada Kamis 3 Mei, Tech3 resmi melepas Johann Zarco ke Red Bull KTM. Oliviera berarti resmi sebagai pengganti Zarco.


"Ini masih awal musim, tetapi saya benar-benar senang bahwa KTM telah melihat saya awal tahun ini dan yang terakhir untuk memercayai saya dan percaya saya pantas mendapatkan kesempatan ini di MotoGP," kata Oliveira. "Saya sangat bersyukur untuk itu."

"Saya selalu memimpikan MotoGP. Saya menyimpan itu sebagai tujuan dan untuk dapat mencapai itu adalah sesuatu yang sangat positif. Kami masih memiliki musim Moto2 yang panjang dan fakta bahwa ini sudah selesai memungkinkan saya untuk bersantai dan benar-benar fokus dalam perjalanan saya," lanjutnya.

Miguel Oliviera adalah pembalap yang ditemukan KTM dan Red Bull dalam ajang Rookies Cup. 

"Saya telah melalui semua langkah yang Red Bull dan KTM miliki bersama sejak Rookies Cup. Saya pikir itu menunjukkan pengendara lain dapat memercayai KTM dan proyek mereka. Saya pikir saya memiliki keterampilan dan akan dapat tampil baik dengan motor MotoGP," sambungnya.

Direktur Motorsports KTM, Pit Beirer menambahkan: “Ini adalah langkah emosional bagi kami karena itu membuktikan semua yang kami katakan tentang membangun struktur di paddock ini dan mampu datang dari Red Bull Rookies Cup, mengikuti kelas bersama kami dan mengakhiri di tim MotoGP."

"Bersama dengan Ajo Motosport, kami menciptakan proyek Moto2 untuk menjadi platform yang muaranya adalah MotoGP dan saya harus berterima kasih kepada Ajo untuk kemitraan ini karena dia melakukan pekerjaan hebat dengan para pengendara; jika mereka keluar dari 'sekolahnya' maka mereka siap untuk MotoGP dan saya senang kami dapat memberikan kesempatan kepada Miguel," lanjutnya.

"Miguel memiliki tujuan untuk memenangi balapan, naik podium, dan mendapatkan gelar di Moto2 tahun ini dan dia mendapat dukungan penuh dari kami untuk itu dan kemudian karier MotoGP-nya akan dimulai di Valencia," pungkas Beirer.

Olivera adalah runner-up Moto3 bersama KTM pada 2015 sebelum kembali ke pabrikan itu untuk memelopori proyek Moto2 barunya. Dia berhasil memenangi tiga balapan terakhir musim lalu.

Olivera saat ini menempati posisi keempat dalam klasemen Moto2 tahun ini dan telah menyetujui kontrak satu tahun bersama Tech3.

 



(KRS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360