NEWSTICKER
Johann Zarco. (Mohd RASFAN / AFP)
Johann Zarco. (Mohd RASFAN / AFP)

Johann Zarco Makin Mantap dengan Motor Ducati

Olahraga motogp
Kautsar Halim • 24 Februari 2020 14:56
Doha: Johann Zarco makin mantap dengan motor Ducati GP19 yang akan digunakannya mengarungi MotoGP 2020. Itu ditunjukkan dengan berada di posisi enam saat menyelesaikan hari kedua tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu 23 Februari waktu setempat.
 
Zarco yang tergabung dengan tim Reale Avintia Racing terpaut 0,482 detik dari pemuncak klasemen, Fabio Quartararo. Dia juga berada di belakang Francesco Bagnaiayang menggunakan mesin Ducati terbaru GP20 dengan selisih 0,045 detik.
 
Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci yang berasal dari tim pabrikan Ducati malah kurang memberikan perlawanan. Dovi berada di posisi delapan, sedangkan Petrucci di urutan ke-12. Sama seperti Bagnaia, Dovizioso dan Petrucci menggunakan motor Ducati GP20.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Zarco memang punya pengalaman mentereng jadi juara dunia dua kali di ajang Moto2. Kemudian, dia juga pernah membela tim Yamaha, KTM dan Honda. Tapi, dia tidak mau sesumbar untuk menyambut musim 2020.
 
"Aku terus belajar dan memperbaiki diri untuk menemukan kepercayaan diri," kata Zarco seperti dikutip laman resmi MotoGP.
 
"Hari ini saya melakukan pekerjaan dengan baik. Waktu yang ditorehkan oke, tapi semua pebalap cukup cepat dan saya rasa itu karena kondisi trek yang sedang bagus juga," tambahnya.
 
"Tadi, kami mencoba ban baru dan membuat pengendalian motor ini terasa lebih baik. Jadi, saya senang bisa meraih perbaikan besar ini," lanjut Zarco.
 
Zarco melewati tes pramusim di Valencia dan Jerez karena baru dikontrak timnya pada Desember lalu. Performa perdana dengan motor Ducati tidak terlalu baik karena dia berada di posisi ke-17 saat menyelesaikan tes pramusim di Sepang, Malaysia.
 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif