Maverick Vinales merayakan hasil kualifikasi bersama Pol Espargaro dan Joan Mir. (Marco Bertorello / AFP)
Maverick Vinales merayakan hasil kualifikasi bersama Pol Espargaro dan Joan Mir. (Marco Bertorello / AFP)

8 Fakta Jelang MotoGP San Marino

Olahraga MotoGP 2019
Medcom • 15 September 2019 17:15
Jakarta: Kualifikasi GP San Marino berlangsung dramatis di Sirkuit Misano, Sabtu 13 September lalu. Selanjutnya, para pencinta MotoGP bakal dihadapkan dengan balapan sebenarnya, Minggu 15 September pukul 19.00 WIB.
 
Seperti diketahui Maverick Vinales berhasil merebut pole position dengan menjadi pembalap tercepat saat kualifikasi. Tapi, dia harus bersaing ketat dengan Pol Espargaro dari tim Red Bull KTM.
 
Juara bertahan Marc Marquez yang biasa memimpin harus start dari posisi kelima. Kendati demikian, posisi itu sudah lebih baik ketimbang Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi yang tepat di belakangnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Banyak hal menarik jelang MotoGP San Marino. Salah satunya terdapat tiga pembalap papan tengah yang start di depan Marquez, yakni Pol Espargaro, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.
 
Konsistensi ketiganya dalam bersaing tentu bakal menarik untuk disaksikan. Berikut delapan fakta jelang MotoGP San Marino yang dirangkum Medcom.id:
 
- Maverick Vinales merebut pole position di sesi terakhir yang hampir direbut Pol Espargaro. Tren positif itu merupakan pole position kedelapannya di kelas premier, mengimbangi rekor Luca Cadalora.
 
- Pole position tersebut merupakan tren positif kedua Vinales sepanjang musim ini. Sebelumnya, pembalap asal Spanyol itu juga sukses merebut pole position saat seri pembuka di Qatar. Total, Vinal sudah mencatat 19 pole position di sepanjang karier.
 
- Pembalap KTM Factory Racing Pol Espargaro akan start dari P2. Tren positif ini mengimbangi pencapaian terbaiknya saat turun pertamakali di MotoGP 2014.
 
- Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) start dari P3. Jika menang, ia bakal menjadi pembalap termuda kedua yang pernah menjuarai delapan kelas premier setelah Marquez.
 
- Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) sudah dua kali start di posisi empat di sepanjang musim ini. Sebelumnya, hal itu juga terjadi di Italia dan Catalunya.
 
- Marquez (Repsol Honda) start dari P5 untuk kedua kalinya secara beruntun di Misano. Itu merupakan hasil terburuknya di kualifikasi sejak start dari P5 di Valencia musim lalu.
 
- Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP)
sudah dua kali berturut-turut start di posisi tujuh MotoGP San Marino. Dia dan Jorge Lorenzo masih menjadi pembalap tersukses dengan mengoleksi tiga kemenangan di Sirkuit Misano.
 
- Johan Zarco bakal start dari P8. Itu merupakan posisi terbaiknya sejak start ketiga di Phillip Island musim lalu. Saat itu, dia kena penalti hingga mundur tiga posisi start akibat bersenggolan dengan Miguel Oliveira di Silverstone. (Sheren Oktaviani)
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif