Alex Marquez. (Foto: JOSE JORDAN / AFP)
Alex Marquez. (Foto: JOSE JORDAN / AFP)

Alex Marquez Pimpin FP1 MotoGP Teruel

Olahraga motogp
Kautsar Halim • 23 Oktober 2020 20:00
Alcaniz: Pembalap rookie tim Repsol Honda Alex Marquez memimpin sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Teruel, Jumat 23 Oktober. Tren positif itu didapat dengan catatan waktu 1 menit 48,184 detik.
 
Ini merupakan pencapaian kedua adik Marc Marquez itu di Sirkuit MotorLand. Pekan lalu, Alex bahkan mampu finis sebagai runner up ketika melakoni MotoGP Aragon.
 
Marquez mendapatkan catatan terbaiknya di sesi latihan musim ini setelah sempat terjatuh ketika berupaya menemukan limit motornya di tikungan terakhir. Beruntung, dia tidak mengalami cedera serius.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Takaaki Nakagami dari tim LCR Honda berada di urutan kedua dengan selisih 0,483 detik dari Alex. Sedangkan pemuncak klasemen sementara Joan Mir dari tim Suzuki Ecstar berada di posisi tiga dengan selisih 0,809 detik.
 
Terhitung, ada tiga motor Honda RC213V yang mampu berada di urutan empat besar FP1. Sebab, Stefan Bradl yang ditugasi menggantikan Marc Marquez berada di urutan empat dengan selisih 0,819 detik.
 
Franco Morbidelli menjadi pebalap Yamaha tercepat dengan menduduki peringkat lima. Dia mampu lebih unggul ketimbang pembalap pabrikan Yamaha Mavarick Vinales yang berada di posisi enam.
 
Rekan setim Morbidelli, Fabio Quartararo terlempar ke peringkat 17 dengan selisih hingga 1,5 detik dengan Alez, sedangkan Valentino Rossi masih absen karena karena kedapatan positif covid-19 pada pekan lalu.
 
Ducati kembali melempem di Aragon karena hanya Jack Miller yang mampu masuk peringkat sepuluh besar. Meski begitu, dia sudah lebih cepat ketimbang Andrea Dovizioso yang berada di posisi 16.
 
Berikut hasil lengkap FP1 MotoGP Teruel:
 
Alex Marquez Pimpin FP1 MotoGP Teruel
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif