CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpelata. (foto: autosport)
CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpelata. (foto: autosport)

Marquez Absen di MotoGP Argentina, Ini Kata Dorna

Adri Prima • 31 Maret 2022 16:07
Jakarta: Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dipastikan absen dalam lanjutan MotoGP Argentina 2022 yang akan berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada 1-4 April 2022. 
 
Kondisi Marquez dinyatakan belum siap untuk balapan karena masih menjalani pemulihan diplopia alias gangguan penglihatan.
 
Absennya Marquez di GP Argentina dikonfirmasi langsung tim Repsol Honda yang menyebut kalau The Baby Alien belum mendapat izin dokter yang merawatnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pembalap tim Repsol Honda (Marquez) tidak akan mengikuti seri berikutnya kejuaraan dunia MotoGP yang berlangsung akhir pekan ini di Argentina karena ia melanjutkan pemulihannya," tulis keterangan resmi Repsol Honda. 
 
Sementara itu, kondisi Marquez juga dikomentari oleh CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta. Ezpeleta yang juga mengikuti perkembangan kondisi Marquez mengatakan Diplopia Marquez tak separah tahun lalu. 
 
"Diplopia kali ini tidak berimbas separah yang terjadi pada Oktober," kata Ezpeleta dikutip dari Motorsport.
 
Baca: Marc Marquez Dipastikan Absen di MotoGP Argentina
 
Lebih lanjut, meski dirinya belum tahu kapan Marquez bisa pulih, namun Ezpeleta berharap the baby alien bisa segera kembali balapan di seri MotoGP Portugal di Portimou. 
 
"Saya harap dia dapat kembali berkendara lagi secepatnya. Mungkin dia akan mencoba di Portimao, 24 April. Tapi, tampaknya absen bisa lebih lama,” sambungnya. 
 
Pihak Repsol Honda belum mengumumkan siapa yang akan menggantikan posisi Marquez di MotoGP Argentina. Namun kemungkinan besar Honda akan menurunkan Stefan Bradl yang berstatus pembalap tes Honda.
 
(PRI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif