Operasi Bahu Marquez Berjalan Mulus
Marc Marquez (Foto: JOSE JORDAN / AFP)
Barcelona: Rider Repsol Honda, Marc Marquez, sukses menjalani operasi cedera bahunya pada Selasa 4 Desember 2018. Sang juara bertahan diperkirakan bakal kembali mengaspal pada tes pramusim MotoGP 2019 di Sepang, Malaysia, Februari mendatang.

Oktober lalu, Marquez mengungkapkan dirinya bakal menjalani operasi bahu setelah MotoGP musim 2018 berakhir. Cedera tersebut memang diakuinya kerap mengganggu performanya sempanjang musim itu, meski mampu meraih gelar juara dunia.

Operasi Marquez dilakukan di Rumah Sakit Dexeus Barcelona, dan dipimpin oleh Dr Xavier Mir yang merupakan langganan tim MotoGP. Rumah sakit tersebut tidak begitu jauh dari kampung halamannya di Cervera, Catalunya.

Baca: Tim Karate Inkanas Ikuti Kejuaraan Internasional di Shanghai

Dalam rilisnya, Marquez akan diizinkan pulang dari rumah sakit 48 jam terhitung pasca-operasi. Namun, pemulihannya bakal memakan waktu sekitar enam pekan, atau sebelum latihan pramusim di Sepang International Circuit, Februari tahun depan. 


Sementara itu, rekan satu tim anyar Marquezm Jorge Lorenzo, juga tengah menjalani masa pemulihan dari operasi. Lorenzo menjalani operasi kaki kanannya yang membuatnya masih tidak nyaman setelah kecelakaan berat di GP Aragon September lalu.





(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id