Maverick Vinales. (Foto: AFP/Pierre-Philippe Marcou)
Maverick Vinales. (Foto: AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Jelang Musim Balap 2020, Vinales: Sudah Jelas Apa yang Harus Diperbaiki

Olahraga motogp
Alfa Mandalika • 10 Januari 2020 15:00
Lesmo: Pebalap Movistar Yamaha Maverick Vinales sudah mengantongi hal-hal apa saja yang perlu diperbaiki jelang musim balap 2020. Dirinya mengatakan, perbaikan tidak hanya dari gaya membalap, tapi dari sisi motor yang dikendarai juga.
 
"Saya cukup jelas tentang apa yang harus saya perbaiki dan apa yang harus diperbaiki dari motor, setidaknya hal-hal apa saja yang perlu dipersiapkan untuk memperjuangkan gelar," ujar Vinales seperti dilansir Crash.
 
"Jadi, kami sangat bekerja keras untuk itu dan pasti sekarang saya punya waktu dua bulan untuk memperbaiki diri," sambungnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tidak dipungkiri, gaya membalap menjadi perhatian khusus Vinales. Namun, dia masih enggan buka-bukaan bakal seperti apa gaya membalapnya nanti.
 
"Gaya mengendarai motor ada sedikit perubahan, beberapa hal menjadi sedikit lebih halus, untuk membantu sepeda motor menjadi lebih cepat. Saya masih memikirkannya dan saya harap bisa beradaptasi dengan baik," tutur Vinales.
 
Sementara Direktur Yamaha Racing Lin Jarvin menegaskan, kecepatan motor menjadi fokus timnya saat balapan pada musim 2020.
 
"Kami tidak ingin mengerahkan semua upaya pada kecepatan tinggi dan kalah di area lain, tetapi jelas di situlah kami berjuang. Mungkin, ada campuran tenaga kuda, aerodinamika, dan akselerasi," kata Jarvin.
 
Pada musim balapan 2019, Vinales harus puas finis di peringkat ketiga klasemen akhir pebalap MotoGP. Total, Vinales mengemas 211 poin dan tercatat dua kali naik podium utama. (Crash)
 
Video: FIFA Jatuhkan Sanksi Rp 3,5 Miliar Untuk PSSI
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif