Tes Pramusim MotoGP 2019

Duo Ducati Tercepat pada Tes Pramusim Jerez

M. Rizky Adhestian 29 November 2018 09:58 WIB
motogp
Duo Ducati Tercepat pada Tes Pramusim Jerez
Danilo Petrucci (Foto: MotoGP.com)
Jerez: Tes pramusim MotoGP 2019 di Jerez, Spanyol, pada Kamis 29 November dini hari didominasi oleh duo pembalap Ducati. Rider baru mereka, Danilo Petrucci, menjadi yang tercepat dengan catatan waktu impresif, 1 menit 37,185 detik.

Petrucci menjadi satu-satunya rider yang melampaui waktu 1 menit 38 detik pada sesi ini. Posisi kedua diikuti rekan satu timnya, Andrea Dovizioso, dengan jarak 0,217 detik.

Nahas bagi Dovizioso, ia mengalami kecelakaan pada tikungan kelima sirkuit Jerez pada akhir-akhir sesi. Namun, catatan waktunya masih bisa mengalahkan rider LCR Honda, Takaaki Nakagami, dengan selisih 0,163 detik.


Maverick Vinales (1 menit 38,376 detik) dan Marc Marquez (1 menit 38,517 detik) menempati urutan keempat dan kelima. Bagi Vinales, ini merupakan penurunan performa usai menjadi yang tercepat pada dua sesi tes di Valencia pekan lalu.

Kombinasi baru Jorge Lorenzo bersama Honda belum terlihat membahayakan. Namun, di Jerez, eks rider Ducati itu mampu finis ketujuh dengan jarak waktu 0,781 detik dari Petrucci.

Pembalap anyar Suzuki Ecstar, Joan Mir, menjadi satu-satunya penyebab bendera merah dikibarkan usai mengalami kecelakaan cukup parah di tikungan ketujuh. Namun, dikabarkan tidak ada cedera signifikan yang memerlukan operasi setelah diperiksa pihak rumah sakit.







(ASM)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id