Selebrasi kemenangan Miguel Oliveira. (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)
Selebrasi kemenangan Miguel Oliveira. (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

MotoGP Portugal: Oliveira Finis Pertama, Ducati Pastikan Gelar Konstruktor

Olahraga motogp
Kautsar Halim • 22 November 2020 23:27
Portimao: Pembalap tuan rumah Miguel Oliveira berhasil menjuarai MotoGP Portugal yang merupakan seri terakhir musim 2020. Wakil tim KTM Tech3 itu finis pertama dengan catatan waktu 41 menit 48.163 detik.
 
Jack Miller yang membela Pramac Ducati finis kedua dengan jarak 3.193 dengan Oliveira. Sedangkan pembalap Petronas Yamaha Franco Morbidelli finis ketiga karena disalip Miller pada lap terakhir.
 
Start dari pole position, Oliveira tampil dominan di Sirkuit Algarve. Pebalap yang meraih kemenangan perdana MotoGPnya di GP Styria itu nyaris tak terkejar hingga paruh pertama lomba.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Morbidelli dan Miller malah memiliki pertarungannya sendiri ketika terlibat duel pada lap terakhir di GP Valencia. Namun kali ini, Morbidelli yang berasal dari Italia gagal mempertahankan posisinya.
 
Meski demikian, finis ketiga sudah cukup untuk membaut Morbidelli menyegel gelar runner-up musim ini karena Alex Rins sebagai pesaing terdekatnya masih berselisih 19 poin. Di sisi lain, Miller yang finis kedua artinya telah memastikan Ducati untuk menyandang titel konstruktor terbaik musim ini.
 
Pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir yang sudah menyegel gelar juara musim ini malah gagal finis di GP Portugal. Itu terjadi karena terdapat masalah teknis pada motornya saat balapan tersisa 10 putaran. Sebelum itu terjadi, Mir sempat bersenggolan dengan Francesco Bagnaia dan Johann Zarco.
 
Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi finis di urutan 12 untuk tim Monster Yamaha. Pencapaian tersebut merupakan persembahan terakhir Rossi sebelum pindah ke Petrona Yamah pada musim depan.
 
Berikut hasil lengkap MotoGP Portugal:
 
MotoGP Portugal: Oliveira Finis Pertama, Ducati Pastikan Gelar Konstruktor

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif