Marc Marquez terharu usai menuntaskan balapan MotoGP Portugal (foto: hrc motogp)
Marc Marquez terharu usai menuntaskan balapan MotoGP Portugal (foto: hrc motogp)

MotoGP

Kondisi Marquez Masih Rentan, Jeda Balapan Seminggu Terlalu Beresiko

Olahraga motogp Honda MotoGP
Adri Prima • 22 April 2021 16:09
Rider Repsol Honda, Marc Marquez akhirnya kembali mengaspal dalam lanjutan seri ketiga MotoGP 2021 Grand Prix Portugal yang berlangsung Minggu 18 April akhir pekan kemarin. 
 
Marquez yang finish di posisi ke-7 bahkan sempat terlihat emosional hingga menangis. Hasil yang didapat Marquez juga sebenarnya cukup bagus mengingat ia masih menahan rasa sakit di sepanjang balapan. 
 
Usai balapan, Marquez berujar kalau kondisinya baik-baik saja, tapi ia mengakui masih membutuhkan banyak waktu untuk kembali ke kondisi fisik 100 persen.  

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tulangnya baik-baik saja, tetapi tekanan yang kami berikan pada tulang harus progresif. Tidak bisa setiap hari dan setiap minggu. Ini alasan lain mengapa akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk kembali dalam kondisi fisik yang baik," kata Marquez dikutip dari Crash.
 
Tak hanya itu, untuk saat ini the baby alien bahkan tidak dianjurkan untuk sering-sering berlatih. Ia harus menjalani pemeriksaan kesehatan lanjutan. 
 
"Saya harus mengikuti nasihat dokter karena mereka memberi saya kesempatan untuk mengendarai motor lagi. Sekarang saya hanya akan naik motor ketika balapan demi balapan," ucap Marquez. 
 
"Pada pemeriksaan medis berikutnya, kami akan melihat bagaimana kondisi tulangnya dan apakah saya bisa melakukan sedikit lebih banyak latihan. Pemeriksaan berikutnya akan dilakukan setelah Jerez," ujar Marquez. 
 
(ACF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif