Pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales (AFP/Mohd Rasfan)
Pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales (AFP/Mohd Rasfan)

MotoGP Aragon

MotoGP Aragon: Nyaris Terjatuh, Vinales Tercepat di FP1

Olahraga motogp
Gregorius Gelino • 16 Oktober 2020 16:49
Aragon: Pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales, menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas perdana GP Aragon yang dihelat Jumat, 16 Oktober, sore. Pembalap asal Spanyol itu mencatatkan waktu 1 menit 49,866 detik.
 
Duo Petronas Yamaha, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo, menyusul di belakang Vinales. Morbidelli berada di posisi kedua dengan 1 menit 49,951 detik dan Quartararo mencatatkan 1 menit 50,142 detik.
 
Ketidakpastian menyelimuti sesi FP1. Latihan sempat ditunda 30 menit akibat cuaca dingin di trek yang membuat aspal terlalu licin dengan temperatur mencapai delapan derajat celsius.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pembalap KTM, Pol Espargaro, sempat mencatatkan waktu tercepat. Setelahnya, Quartararo dan Morbidelli bergantian menguasai latihan.
 
Sedangkan pembalap Esponsorama, Johann Zarco, tergelincir pada awal sesi. Vinales juga nyaris terjatuh, tapi ia mampu menstabilkan tunggangannya.
 
Morbidelli yang mencatatkan waktu terbaik kedua akhirnya harus terjatuh ketika latihan tinggal menyisakan 15 menit. Beruntung ia tak mengalami cedera pada tikungan 14.
 
Sesaat sebelum latihan usai, Quartararo terjatuh pada tikungan 8. Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, dan pembalap KTM Tech3, Iker Lecuona, juga terjatuh pada tikungan 2.
 
Pada akhirnya, Vinales berhasil mengungguli duo Petronas. Marquez berada di posisi keempat meski sempat terjatuh dan pembalap Idemitsu Honda, Takaaki Nakagami, melengkapi lima besar.
 
Berikut hasil lengkap FP1 GP Aragon:


 
(ASM)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif