Valentino Rossi (Foto: AFP PHOTO / JAVIER SORIANO)
Valentino Rossi (Foto: AFP PHOTO / JAVIER SORIANO)

Rossi: Di Atas Kertas, Yamaha Harusnya Sangat Cepat di Le Mans

Olahraga MotoGP 2018
M. Rizky Adhestian • 17 Mei 2018 16:44
Le Mans: Valentino Rossi menatap optimistis seri kelima MotoGP 2018 di Sirkuit Le Mans, Prancis, akhir pekan ini. The Doctor merasa, Yamaha seharusnya lebih unggul jika melihat catatan musim lalu.

Rossi dan rekan satu timnya di Movistar Yamaha, Maverick Vinales, hampir menguasai podium pada GP Prancis 2017 lalu. Begitu pula rider Yamaha Tech3, Johann Zarco, yang siap finis di podium ketiga saat itu.

Namun, petaka menimpa Rossi saat mencoba melewati Vinales di lap terakhir dan tinggal beberapa tikungan lagi. Alhasil, Rossi jatuh terhempas keluar dari trek, sementara Vinales mengambil alih podium utama.
 

Baca: Jacksen: Puasa Tidak Membuat Pemain Lemah
 

Itu jadi kemenangan ketiga Vinales bersama Yamaha dalam lima seri perdana di musim lalu. Namun, Yamaha gagal mengulang catatan apik di awal musim lalu.

Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Di musim ini, Yamaha belum sekalipun mencatatkan kemenangan dalam empat seri balapan yang sudah berjalan. Rossi berharap, timnya bisa mengakhiri paceklik kemenangan di Le Mans. "Saya punya kenangan indah bersama Yamaha tahun lalu. Jadi, semoga kami bisa mengulangi sukses yang kami raih di sana. Le Mans trek yang bagus untuk kami, cocok dengan gaya saya, dan saya rasa kami bisa berhasil," kata Rossi.
 

Baca juga: Liverpool Siap Tunda Rencana Pensiun Buffon


"Saya senang kami kembali ke Prancis, karena di atas kertas kami harusnya sangat cepat. Yamaha bekerja dengan baik di sana," sambungnya.

Kemenangan dibutuhkan Rossi dan tim Yamaha untuk terus menghidupkan asa bersaing memperebutkan gelar juara, baik pembalap maupun konstruktor musim ini. Saat ini, Vale masih tercecer di posisi enam klasemen, terpaut 30 poin dari Marc Marquez di puncak klasemen.

Sementara di kategori konstruktor, Yamaha duduk di posisi dua dengan koleksi 76 poin. Mereka terpaut 19 poin dari Honda yang memimpin klasemen. (Crash)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Pliskova Pukuli Bangku Wasit dengan Raket




(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi