Maverick Vinales. (ANDREAS SOLARO / AFP)
Maverick Vinales. (ANDREAS SOLARO / AFP)

MotoGP Emilia Romagna

Rossi Terjatuh, Maverick Vinales Juara MotoGP Emilia Romagna

Olahraga motogp
Kautsar Halim • 20 September 2020 20:30
Misano Adriatico: Maverick Vinales keluar sebagai pemenang MotoGP Emilia Romagna yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu 20 September. Tren positif ini dia raih sambil memimpin lomba pada tujuh lap yang tersisa.
 
Hasil di GP Emilia Romagna merupakan kemenangan pertama Vinales di ajang MotoGP 2020. Kemudian, dia juga merupakan pembalap berbeda keenam yang menjuarai tujuh seri MotoGP belakangan ini.
 
Vinales yang diuntungkan dengan pole position atau start terdepan, finis pertama dengan catatan waktu 41 menit 55.846 detik. Joan Mir sebagai lawan terdekatnya, dia tinggalkan dengan jarak 2.425 detik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski finis kedua, pencapai Mir yang berasal dari tim Suzuki Ecstar patut diacungi jempol karena dia memulai lomba dengan start di posisi 11. Terlebih lagi, setelah melihat keberanian dan keterampilannya menyalip lawan pada putaran-putaran akhir lomba.
 
Fabio Quartararo dari tim Yamaha Petrona sempat mendapat penalti long-lap karena melewati batas lintasan pada lap terakhit. Dia tidak menjalani hukuman itu dan mendapat pengurangan waktu selama tiga detik yang membuat Pol Espargaro naik podium tiga.
 
Pembalap tuan rumah Valentino Rossi sempat terjatuh dan melanjutkan balapan ketika balapan baru bergulir sebanyak dua putaran. Tapi pada lap ke-12, dia memilih masuk pit dan tidak melanjutkan lomba.
 
Jack Miller dan Brad Binder juga menjadi pembalap yang gagal finis karena mengalami masalah teknis. Sedangkan Bradley Smith finis paling buncit dengan selisih waktu yang mencapai 30.008 detik dengan Vinales.
 
Berikut hasil lengkap MotoGP Emilia Romagna:
 
Rossi Terjatuh, Maverick Vinales Juara MotoGP Emilia Romagna
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif