MotoGP 2019

Vinales: Yamaha Cukup Kuat Untuk Persaingan Titel Juara

M. Rizky Adhestian 01 Desember 2018 11:34 WIB
motogp
Vinales: Yamaha Cukup Kuat Untuk Persaingan Titel Juara
Maverick Vinales (Foto: MotoGP.com)
Jerez: Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, yakin timnya kini punya motor yang sanggup bersaing dalam perebutan titel juara. Berbeda dengan rekan setimnya, Valentino Rossi, Vinales merasa perubahan yang dibawa Yamaha sudah cukup untuk musim 2019.

Vinales tampil apik dalam tes pramusim yang digelar di sirkuit Valencia dan Jerez. Pembalap asal Spanyol itu tidak pernah keluar dari urutan epat besar pada tes pramusim.

Di sirkuit Valencia pekan lalu, Vinales menjadi yang tercepat pada dua hari sesi tes. Dengan pemilihan ban yang tepat, Vinales sudah cukup puas bisa menjajal motornya dengan baik.

Baca: Daftar Pembalap Formula 1 2019

"Kami sangat kompetitif dengan ban yang kami gunakan. Saya dapat mengendarai motornya dengan baik selama tes (pramusim)," kata Vinales dikutip Motorsport.com.


Di sirkuit Jerez, Vinales menduduki peringkat keempat pada hari pertama dan peringkat ketiga pada hari kedua. Ia tak menyangka bisa melaju secepat itu di sirkuit Jerez.

"Trek (Jerez) selalu sulit buat saya, saya tak pernah begitu cepat dengan MotoGP di sana. Ini catatan waktu yang bagus," ujar Vinales.

"Saya pikir motornya cukup kompetitif dan bisa memenangkan titel juara (2019). Saya punya firasat bagus," lanjut dia.

Sementara itu, Rossi sendiri masih belum menunjukkan perkembangan bersama Yamaha. Ia terus menuntut Yamaha memperbaiki beberapa sektor demi meningkatkan kecepatannya di trek.





Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id